Crisye, Konsistensi Pada Profesi

20 Desember 2017 / 10:39 WIB Dibaca sebanyak: 232 kali Tulis komentar

Bandung, BB.Com-Tidak hanya sebagai musisi besar, Crisye telah membuktikan konsistensi profesi yang menjadikan dirinya dikenal tidak hanya di tanah air namun hingga ke mancanegara. Sebagai apresiasi terhadap karya-karya almarhum Crisye, kisah hidupnya diangkat ke layar lebar oleh MNC Pictures.

“Film ini sangat bagus, bagaimana menggambarkan seorang Crisye yang punya nama besar, namun diraih dengan susah payah. Walau musisi besar, namun dia juga mengerjakan pekerjaan sehari-hari layaknya seorang bapak seperti menggantikan popok anaknya,” ungkap Ketua Komonitas Kangen Chrisye (K2C), Ferry Mursidan Baldan usai nonton bareng film Crisye di Mall BIP Bandung Selasa (19/12).

Setelah 10 tahun meninggalnya Crisye, Ferry berharap penggemar Crisye dapat mengambil nilai positif dari karya Rizal Mantovani itu,

“Menyakini nilai profesi, sesuatu yang dia geluti itu bisa menghadirkan katakanlah kemuliaan dalam hidup, tidak melulu soal glamour dengan materi, yang tadinya dianggap prefesi yang tidak menghasilkan sesuatu, akhirnya seorang Crisye dapat mengangkat harkat martabat dari profesi itu sendiri,” tambah Ferry didampingi Vino G Bastian yang berperan sebagai Chrisye dalam film itu.

Dia meyakini, film produksi MNC Picture itu akan menyedot jutaan penonton tanah air. “Penggemar Chrisye jutaan, saya sebagai Ketua K2C, akan mengerahkan seluruh anggota dan simpatisan untuk nonton. Insya Allah, film ini akan menyedot jutaan penonton,” pungkas dia.

Dikisahkan, sejak remaja, Crisye harus menentang ayahnya yang menginginkan dia menjadi seorang insinyur. Diam-diam Crisye bermusik dan berjuang membuktikan bahwa bermusik memang pilihan hidupnya. Sekalipun popularitas telah didapatkan Chrisye, kegelisahannya tak pernah berhenti. Dia senantiasa berkarya. Album adalah nafas dalam hidupnya. Kerjasama dengan berbagai pihak terus dilakoninya. Bahkan Chrisye melakukan hal tergila dalam hidupnya, sesuatu yang dia takuti sejak dulu, yaitu menari di panggung sebagai konsekuensi album dansanya yang terlaris sepanjang masa, “Aku Cinta dia”. (adun)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *