Citarum “Bestari”

3 Juni 2016 / 14:31 WIB Dibaca sebanyak: 1452 kali Tulis komentar

PanglimaBANDUNG BBcom– Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) .Mencanangkan sebuah kegiatan revitalisasi”budaya” gotong royong dalam memelihara lingkungan melalui “Beberesih Citarum”. Tujuan dari kegiatan ini tentu saja untuk mewujudkan gerakan “Citarum Bestari (Bersih, Sehat, Indah dan Lestari)”.

“Intinya kita bangkitkan lagi semangat “budaya” gotong royong antara pemerintah, TNI dan semua unsur masarakat untuk membersihkan sungai Citarum,” kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dalam sambutannya acara “Gotong Royong Beberesih Citarum”, sebelum turun menyusuri sungai Citarum menggunakan perahu karet, kemarin Kamis (2/6) di jembatan sungai Citepus Kab. Bandung.

BACA JUGA  Dewan Jabar Apresiasi Peranan Satgas Citarum Harum Sektor 7

CitarumHadir dalam acara tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Bupati Bandung, Dadang M. Naser, Kepala BPLHD Jabar, Anang Sudarna serta para pejabat teras lainnya baik dari Pemprov Jabar, Pemerintah Kab. Bandung dan tentu saja dari unsur TNI Kodam III/Siliwangi. Pangdam III/Siliwangi. Hadi Prasojo mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, merupakan salasatu Bakti TNI.

“Kita mengerahkan 3000 personil TNI dari seluruh satuan di Kodam III/Siliwangi yang kemudian disebar di 18 lokasi dari wilayah hulu hingga hilir sungai Citarum,” ujar Pangdam III/Siliwangi.

BACA JUGA  Emil Optimis Keberadaan Satgas Bisa Menangani Permasalahan di Sungai Citarum

“Pokoknya TNI selalu siapmembantu untuk membersihkan Citarum. Tentunya dukungan masarakat juga sangat kita harapkan, demi kepentingan bersama,” timpalnya lagi. Dadang M. Naser dalam komentarnya mengatakan, bahwa acara seperti ini sangat diharapkan terus berlanjut. “Tapi tetap kepedulian dari masarakat dimana saja, harus turut memelihara sungai Citarum.

Terutama jangan membuang sampah sembarangan ke sungai. Sebab sungai itu bukan tempat pembuangan sampah, begitupun dengan limbah industri, ujung-ujungnya ya tetap kembali ke sungai Citarum,” tutur Dadang M. Naser penuh harap. (Kasep).


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *