oleh

Cegah Covid-19, PMI Kota Bandung Melarang Masuk Tak Pakai Masker

BANDUNG | BBCOM – Dalam melawan Virus Corona Covid-19 pemerintah begitu gencar melakukan berbagai upaya, mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah. Selain memberikan sosialisasi mengenai Protokol Kesehatan Covid-19 pemerintah juga terus berupaya memberikan bantuan serta edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana caranya agar tidak tertular Covid-19 yakni ‘#IngatPesanIbu’ dengan 4M, (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan).

BACA JUGA  Ridwan Kamil Ramaikan Event Pocari Sweat Run Bandung West Java Marathon 2019

Hal tersebut perlu dilakukan agar angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan, seperti yang dilakukan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung.

Selain menerapkan Prokes secara ketat, PMI Kota Bandung juga mewajibkan memakai masker, pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, menyediakan tempat cuci tangan + dengan tata caranya, menerapkan physical distancing (jaga jarak).

BACA JUGA  Ribuan KB FKKPI Jawa Barat Gelar Aksi Damai

Selain itu, hasil pantauan media ini pada hari, Selasa (3/11/20) pihak PMI Kota Bandung juga telah memasang himbauan mengenai Prokes serta ajakan ‘Ayo Pakai Masker’ seperti yang terlihat di foto. 

Bahkan pihak PMI Kota Bandung pun melarang masuk ke area PMI Kota Bandung bila tidak memakai masker. (Sugianto)

Komentar