Calon Gubernur Sumsel dan Plt Bupati OKI Hadiri HUT PPPN 

26 Februari 2018 / 12:24 WIB Dibaca sebanyak: 405 kali Tulis komentar

JAKARTA BBCom-Calon Gubernur (cagub) Sumatra Selatan (Sumsel) Ir. Ishak Mekki dan Plt Bupati Ogan Komring Ilir (OKI) HM Rifai SE, hadiri ulang tahun (HUT) Persatuan Perantau Pedamaran Nasional (PPPN)

Dalam perhelatan HUT ke 8 anak rantau asli Pedamaran yang bertempat di Anjungan Sumsel Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini selain dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai daerah seperti Botabek, Bandung, Palembang bahkan dari Jogya dan  Kabupaten Lahat, tampak hadir Kepala Desa Pedamaran 6 Gusman Pasopati dan Kepala Desa Menang Raya Suparedi.

Menurut Ketua PPPN Agus Kurniadi, HUT PPPN ke 8, merupakan ajang silaturahmi masyarakat Pedamaran. Untuk itu, kami sebagai pengurus, tentunya  mengucapkan banyak terimah kasih atas kehadiran masyarakat rantau asli Pedamaran, terlebih kepada calon Gubernur Sumsel Ir Ishak Mekki dan Plt Bupati OKI HM Rifai SE, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama masyarakat Pedamaran di Jakarta dan sekitarnya. “Ini suatu bukti, seorang pemimpin yang peduli. Tentunya kami pengurus sangat mengapresiasi. “Sepatutnya sosok pemimpin seperti inilah yang patut kita banggakan,”ujarnya.

Dalam sambutannya Cagub Sumsel Ishak Mekki, mengatakan bahwa dirinya sudah dua kali ini hadir dalam kegiatan PPPN. Pertama di Bandung kini di TMII Jakarta. Menurutnya dia bangga dengan PPPN, dimana oraganisasi anak rantau yang di wadah okeh PPPN ini sebagai ajang pemersatu. “Oleh karena itu, teruskan dan tingkatkan, kegiatan silaturahmi antar sesama ini, Harapannya kedepan PPPN, agar dapat mengembangkan sayapnya lagi,”paparnya.

Senada dengan Plt Bupati OKI HM Rifai, SE. PPPN, menutut Rifai patut jadi contoh oleh masyarakat rantau asal OKI lainnya. Dikatakan Rifai, untuk membangun kebersamaan dalam menjalin kesatuan ini tidaklah muda. “Namun, PPPN sebagai organisasi wadah sikaturahmi, dapat menyatukan dan mengkoordinir anak perantauan. Ini yang saya salut,”kata Rifai.

Sementara Itu, Iswan Darsono, salah seorang pembina di PPPN, menuturkan hadirnya kedua sosok Pemimpin di acara HUT PPPN kali ini, merupakan sesuatu yang patut kita apresiasi. Setidaknya keberadaan pemimpin Sumsel dan OKI ditengah tengah masyarakat rantau Jakarta dan sekitarnya ini dapat mewarnai citra PPPN. Semoga tema PPPN Bersamo Kito Pacak Maju ini, dapat diaplikasikan dengan baik. “Jadikan, beda pendapat diorganisasi sebagai penyemangat untuk maju dalam kebersamaan,”ungkap Cakdar sapaan akrabnya. (pyl)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *