Bupati OKI Berikan Bantuan dan Benih Ikan Gurami Untuk Budidaya

26 Mei 2016 / 22:28 WIB Dibaca sebanyak: 1725 kali Tulis komentar

ADVERTORIAL

adv bandungberitaKAB-OKI BB- Sebanyak 4000 benih ikan gurami bantuan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab-OKI) di serahkan kepada kelompok ternak ikan di Desa Anyar Kecamatan Kayuagung. Bantuan benih ikan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati OKI, Iskandar, SE bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Lindasari Iskandar.

Menurut Iskandar SE, selama ini di Kab-OKI kebanyakan masyarakatnya membudidayakan ikan patin, nila dan lele. Kali ini, kelompok ternak ikan akan mencoba membudidayakan ikan gurami. Walaupun tergolong ikan yang mahal, namun masyarakat banyak yang menyukainya. Hanya saja waktu panennya yang cukup lama, bisa mencapai 6-7 bulan baru, bisa dipanen.

“Ini pertama kalinya ikan gurami dibudidayakan di Desa Anyar, tentunya ini akan menjadi percontohan dan  awal yang baik.  Saya meminta Dinas Perikanan untuk melakukan kontrol  dan bimbingan kepada kelompok ternak ikan ini,” Ujar Bupati

BACA JUGA  Kisruh Pemilihan Ketua BPD Tanjung Payang, Hebohkan Masyarakat.

unduhan (1)Kunjungan kerja Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK serta Dinas Kelautan dan Perikanan Kab OKI ini selain memberikan bantuan benih ikan, Bupati juga memberikan sejumlah bantuan kepada warga Desa Anyar,  diantaranya 100 paket bingkisan untuk Lansia, akte kelahiran, dana untuk TP PKK desa, susu serta vitamin bagi penderita TBC paru, makanan tambahan untuk ibu hamil dan susu hingga makanan tambahan untuk murid SD. Sementara itu untuk bantuan bagi sekretariat PKK desa, diantaranya 100 pohon pelindung, perlengkapan sekolah, dan bahan pakaian seragam untuk pengajian.

“Kita berharap sejumlah bantuan dan budidaya ikan gurami tersebut bisa membuahkan hasil sesuai dengan harapan. Jika dalam budidaya terdapat kendala, warga bisa mengadukan keluhannya ke Dinas Perikanan,” tegas Iskandar SE.

BACA JUGA  Jalan Menuju Beringin Jaya Kab Lahat "Amblas" Hampir Lumpuh

unduhanKepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab OKI, Hasanuddin, benih ikan gurami yang ditebar dikolam terpal milik warga Desa Anyar ini adalah bantuan dari pemerintah OKI.

“Kita ingin warga desa Anyar ini, bisa menjadi percontohan budidaya ikan gurami,” ucap Hasanuddin, saat mendampingi kunjungan kerja Bupati dan Ketua TP PKK.

Ia mengatakan, sesuai instruksi Bupati pihak Dinas Perikanan dan penyuluh perikanan akan tetap memantau perkembangan budidaya ini.

“Bila program tersebut berhasil, kita akan melakukan pembibitan di desa-desa berikutnya. Untuk  masyarakat yang ingin mencoba membesarkan ikan gurami, kita akan bantu upayakan,” bebernya.  (Erpani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *