Bupati Bandung Lepas 1.163 Atlet ke Porprov XIV Jabar

KAB. BANDUNG | BBCOM | Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas sebanyak 1.163 atlet asal Kabupaten Bandung untuk berlaga di ajang perhelatan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat ke XIV.

Pada olahraga multi event empat tahunan itu, bupati berharap seluruh kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan panitia untuk bersinergi meraih prestasi setinggi mungkin.

“1.163 atlet ini nantinya akan mengikuti 56 cabor dari 78 cabor yang dipertandingkan. Jika melihat dari potensi sumber daya yang kita miliki, insya Allah kontingen asal Kabupaten Bandung bisa masuk tiga besar di Porprov Jabar ke XIV,” ucapnya di sela acara Pelepasan Kontingen Porprov Jawa Barat ke XIV di Gedung Moh Toha, Soreang, Selasa (1/11/2022).

Selain menorehkan prestasi, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menilai, Porprov merupakan momentum untuk melakukan pembuktian seluruh proses pembinaan keolahragaan yang telah dilaksanakan Pemkab Bandung selama ini.

“Melalui even ini kita dapat mengukur sejauh mana potensi dan kemampuan yang dimiliki baik atlet, official, maupun pengurus serta sistem pembinaan keolahragaan yang telah ada. Hal ini pada akhirnya dapat memberikan dampak positif bagi seluruh komponen yang terlibat untuk dapat melakukan upaya pembenahan dan perbaikan secara sinergis dan terpadu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, bupati yang akrab disapa Kang DS itu mengingatkan para atlet untuk tidak terpengaruh dengan masalah teknis yang ada.

“Sebagai duta olahraga Kabupaten Bandung, kami meminta para atlet agar tidak terpengaruh oleh masalah-masalah teknis. Bartandinglah tanpa beban dan percaya diri. Jaga kesehatan, persiapkan mental dan tunjukanlah prestasi yang terbaik,” harap Kang DS.

Sebelumnya, Kabupaten Bandung bersama delapan kabupaten/kota lainnya yakni KONI Jabar, Kabupaten Subang, Bandung Barat, Ciamis, Garut, Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran juga Kota Banjar, terpilih sebagai tuan rumah perhelatan Porprov ke-XIV Jawa Barat.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 426/Kep.133-Dispora/2022 tentang Penunjukan Daerah Kabupaten/Kota Sebagai Penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi XIV Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Ada pun cabor yang digelar di Kabupaten Bandung yakni cabor angkat berat, angkat besi, dayung, panjat tebing, golf, polo air, hockey dan cabor sepak bola.(uden)

Komentar