oleh

Brigjen Wuryanto  “Penting Penyadaran dan Pahamanan Masyarakat”

KasdsamBANDUNG bbc-Penyadaran dan pemahaman kepada masyarakat maupun dunia industri lebih penting dilakukan untuk menjadikan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciratum lebih bersih dari berbagai limbah. Demikian dikemukakan Komandan Operasi Kegiatan Gotong Royong Bersih-Bersih Citarum, yang juga Kasdam III Siliwangi, Brigjen Wuryanto.

Menurut Wuryanto, dengan penyadaran dan pemahaman masyarakat, akan merubah perilaku mereka untuk tidak membuang sampah atau limbah ke sungai.

BACA JUGA  Petugas Parkir BLUD RS Kota Banjar Mogok Kerja Tuntut Honor Sesuai UMK

“Kami bukan hanya sekedar mengambil sampah disapanjang sungai Citarum dan anak-anaknya, kalau hanya mengambil sampah 1-2 minggu bisa selesai, tapi disini yang paling penting kami ingin memberikan penyadaran kepada semua masyarakat bagaimana kita ikut berperan serta dalam memelihara dan mengembalikan Citarum yang kita inginkan,” ujarnya

BACA JUGA  Peringatan HKP ke 46 "Walikota Banjar Berjanji Akan Tuntaskan Bangunan Irigasi"

Wuryanto menyatakan, bersama aparat kewilayahan pihaknya secara kontinyu akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga sungai.

“Dengan sosialisasi kita harapkan terbentuk kesadaran serta tanggungjawab masyarakat untuk menjaga dan memelihara sungai Citarum,” katanya. (dp/prn)

Komentar

Berita Terbaru