oleh

Bidan Desa Bersama Perangkat Desa Pedamaran Satu Bagikan Kartu KIP dan KIS

20160802_092036KAYUAGUNG BBCom– Berbodong bondong masyarakat Desa Pedamaran (1 ) satu, mendatangi kantor Desa Pedamaran 1 Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (Kab-OKI) Prov Sumsel,  kedatangan mereka untuk mendapatkan kartu Indonesia Pintar (KIP) dan  Kartu Indonesia Sehat (KIS).  Walaupun berdesakan tapi warga tetap tertip sehingga pembagian kedua kartu tersebut menjadi lancar.

Program KIP dan KIS tersebut merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu demi tercapainya masyarakat yang adil dan makmur.

BACA JUGA  Pesta Rakyat Semarakkan Pergantian Tahun 2017 di Pedamaran

Pembagian kartu dilakukan oleh bidan desa kesti bersama perangkat Desa Pedamaran 1 yang PLH Kepala Desa (Kades) sekarang Dinianto.

Menurut Dinianto selaku PLH Kades Pedamaran 1, dari kemaren sudah kita lakukan pembagian kepada masyarakat namun masih banyak juga masyarakat yang belum terdaftar.

BACA JUGA  Sawah Seluas 50Ha Tidak Produktif Akibat Saluran Irigasi BCP-13 Tidak Berfungsi

“Untuk masyarakat yang belum mendapatkan kartu KIS kami adakan formulir”.  “Segera usulkan karena kartu KIP berhubungan dengan pihak sekolah, karena kejadian yang  ada masih banyak kesalahan data sebab banyak yang tidak wajar mendapat kartu tersebut,” tegasnya (Pani)

Komentar

Berita Terbaru