Berwisata ke Grojogan Sewu Yuk!

24 Juni 2019 / 08:28 WIB Dibaca sebanyak: 330 kali 1 Komentar

Dari sabang sampai merauke keindahan alam Indonesia terbentang luas. Beberapa keindahan alam diolah menjadi tempat wisata. Salah satunya Taman Wisata Grojogan Sewu yang terletak di Tawangmangu, Karanganyar, Surakarta.

Grojogan sewu berasal dari bahasa jawa, grojogan yang berarti air terjun dan sewu yang berarti seribu, maka dapat disimpulkan air terjun seribu.

Air terjun yang terpampang jelas hanya satu. Namun, jika diperhatikan sekeliling air terjun utama terdapat mata air yang mengalir, biasanya disebut air terjun kecil.

Seperti kata pepatah, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudia. Untuk melihat keindahan air terjun, pengunjung harus menuruni anak tangga. Jika pengunjung lelah menuruni anak tangga, pengelola tempat wisata Grojogan Sewu menyediakan beberapa pos tempat peristirahatan.

Saat menuruni anak tangga, pengunjung disajikan pemandangan pepohonan di kanan kiri anak tangga. Selain pemandangan, ada pula monyet-monyet yang berkeliaran. Maka dari itu, pengunjung yang masuk tidak diperbolehkan mengeluarkan makanan saat jalan karena nantinya monyet-monyet tersebut langsung menyerbu makanannya.

Setelah menuruni anak tangga, sampailah pada objek utama para pengunjung, yaitu air terjun. Pengunjung diperbolehkan bermain air di sekitar air terjun. Namun, tidak boleh sampai mendekati air terjun karena berbahaya. Di dekat air terjun pun sudah diberi imbauan tidak boleh terlalu dekat dengan air terjun.

“Senang bisa berlibur ke sini. Enak bisa main air dikelilingi pohon-pohon. Tempat liburan ini juga bisa buat anak kecil sampai orang dewasa. Jadi, tempat ini bisa jadi daftar destinasi liburan bersama keluarga,” ucap Indah, pengunjung Taman Wisata Grojogan Sewu.

Bermain-main di Taman Wisata Grojogan Sewu memang paling pas untuk melepas penat. Silakan datang dan rasakan sendiri sensasi kedamaiannya.

Devi Ari Rahmadhani, Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

Bagikan
Share

1 Komentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *