oleh

Banyaknya Potensi yang Bisa Digali, Dewan Harapkan Bapenda Terus Lakukan Inovasi

BANDUNG BB.Com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mendorong Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat terus melakukan inovasi layanan kepada masyarakat untuk meningkatkan potensi pendapatan. Adanya peningkatan pendapatan ini akan berpengaruh terhadap optimalisasi pembangunan.

Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Jawa Barat, Didi Sukardi, Bapenda Jawa Barat harus terus meningkatkan inovasi agar capaian yang diperoleh pun meningkat. Peningkatan pendapatan ini harus terus diupayakan mengingat banyaknya potensi yang bisa digali.

BACA JUGA  Komisi 1 DPR RI: Berikan Bantuan Hukum TKW Rita

Dia pun mengapresiasi inovasi yang dilakukan Bapenda tahun lalu saat adanya penggratisan denda pajak. “Tahun lalu ada inovasi membebaskan denda pajak dan BBN (bea balik nama) kendaraan,” katanya di Gedung DPRD Jawa Barat, Bandung, Selasa (7/2).

Hal ini, kata dia, harus diperbanyak dan terus dilakukan untuk meningkatkan potensi pendapatan. Dengan begitu, semakin banyak masyarakat yang termotivasi untuk membayar pajak kendaraan.

Menurutnya, meski pengampunan denda ini berpotensi mengurangi pajak, namun terdapat beberapa keuntungan yang diperoleh pemerintah. “Ada potensi lost pajak, tapi ada potensi lain, kita semakin mendeteksi kendaraan yang berpotesi meningkat tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Davafey dan Fisi Sella Berhasil Juarai Kejurda Balap Motor 2018

Lebih lanjut dia katakan, secara umum kinerja Bapenda Jawa Barat sudah mengalami peningkatan. Terlebih, target pendapatan pada tahun lalu sudah terpenuhi bahkan lebih.

“Hampir semua potensi pendapatan mengalami kenaikan, walaupun tidak signifikan. Makanya kita terus dorong supaya terus ada inovasi,” katanya.


 

Komentar