oleh

Bantu Proses Belajar Daring, Anggota Polisi Di Majalengka Bagikan Kuota Gratis

MAJALENGKA | BBCOM | Di masa pandemi Covid-19 anggota Polsek Kasokandel, Polres Majalengka bagikan puluhan Kuota Internet kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Gandasari, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (5/2/2021).

Pantauan dilapangan, seperti yang dilakukan, AIPDA Ato Rusdianto Panit Provos Polsek Kasokandel. Jika biasanya mereka bertugas menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan, kini anggota tersebut membagikan Kuota Internet kepada siswa yang saat ini masih belajar dari rumah dengan sistem daring (Online) yang masih membutuhkan internet melalui kartu Kuota yang harganya terbilang cukup mahal bagi para siswa.

Kondisi inilah yang melatar belakangi Panit Provos Polsek Kasokandel, Aipda Ato Rusdianto membagikan Kouta 2 GB secara gratis tiap Minggu sekali, dan itupun sudah dilakukan semenjak di berlakukannya Daring dimasa pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Polsek Kasokandel lakukan Ops Yustisi

Aipda Ato Rusdianto, pembagian kartu kuota gratis ini dilakukan dengan mengunjungi rumah siswa satu persatu. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan keramaian dan sesuai prosedur kesehatan yang diberlakukan di tengah pandemi saat ini.

“Ada sebanyak 15 Kuota internet yang di berikan kepada para anak-anak sekolah dasar di wilayah Gandasari. Kami juga menyiapkan Kuota tiap Minggu itu sebanyak 15 atau 20 dan itu rutin tiap Minggu kami bagikan kepada siswa,” kata Aipda Ato Rusdianto.

Ato menutukan, selain memberikan Kuota internet juga dirinya memberikan masker dan memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan, di tengah pandemi ini.

BACA JUGA  Kapolda Jabar Resmikan RS Bhayangkara TK IV Cianjur

“Allhamdulillah ini sudah berjalan 10 bulan, kami berharap dengan dengan diberikannya kuota gratis ini kegiatan belajar siswa SD bisa lancar, dan sedikitnya kita meringankan beban orang tua mereka. Semua yang saya lakukan ini juga berkat dukungan Istri tercinta dan komandan saya,” ucapnya.

Sementara itu menurut salah seorang siswa, Chika Amaliatyanti, adanya pemberian Kuota dari pak polisi ini dirinya merasa terbantu.

“Pak polisi itu selain membagikan Kuota juga sering membagikan masker sambil memberikan edukasi pentingnya hidup sehat,” kata Chika Amaliatyanti. (hms/arison)

Komentar

Berita Terbaru