Bandara Internasional Jawa Barat Tidak Memenuhi Target Awal Beroperasi

25 Februari 2017 / 21:26 WIB Dibaca sebanyak: 948 kali Tulis komentar

MAJALENGKA BB.Com-Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatkan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka akan beroperasi penuh mulai pertengahan tahun 2018. Budi mengaku penyelesaian BIJB agak meleset dari target awal beroperasi awal tahun 2018.

“Sebelumnya kita berharap ini mulai beroperasi awal 2018, tapi kalau melihat ‘progress’ saat ini nampaknya akan meleset dan baru bisa digunakan pertengahan 2018,” ujarnya saat meninjau BIJB di Kertajati, Kabupaten Majalengka bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Jum’at (24/2).

BACA JUGA  Kapolres Subang Berikan Reward, Kepada Anggota Polri yang Berprestasi

Salah satu faktor keterlambatan itu menurut Budi adalah keterlambatan pembebasan lahan yang menghadapi kendala di beberapa titik.

“Ya memang salah satunya adalah karena pembebasan lahan ya, nanti Pak Gubernur bisa menjelaskan lebih detail. Kalau dari sisi konstruksi nampaknya tidak ada masalah,” jelas Budi.

BACA JUGA  Ineu: Harkitnas Momentum Meningkatkan Nasionalisme.

Pantauan di lapangan, saat ini yang tengah dibangun setelah selesainya landasan pacu 1, adalah bangunan terminal utama yang progressnya mencapai lebih dari 40%. (**)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *