oleh

Atap Bangunan SD Negeri Ambruk, Disdik Ciamis Langsung Usulkan DAK 2021.

CIAMIS | BBCOM | Runtuhnya bangunan SDN 2 Janggala Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, yang terjadi sekitar pukul 08.00 Wib, pada hari Minggu(10/01/2021) diketahui pertama kali oleh warga sekitar yang sedang berkebun tidak jauh dari bangunan sekolah tersebut.

Menurut keterangan Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat, S.IP., M.Si, ditemui di kantornya mengatakan,”Benar bangunan sekolah SD Negeri 2 Janggala ambruk, Kami menerima informasi dari korwil Cidolog, dan langsung terjun ke lokasi bersama Bapak Sekda Ciamis H.Tatang. Melihat kondisi di lapangan diketahui ada tiga ruangan yang ambruk,”

“Yang pertama, ruangan guru yang posisinya paling barat, kemudian yang tengah adalah ruang kelas 4 dan yang paling ujung ruang kelas 3,” jelasnya Senin,(11/01/2020)

BACA JUGA  Cipta Kondisi Kamtibmas Nataru, Sat Binmas Polres Majalengka Silaturahmi Komunitas Kendaraan Online

“Ambruknya bangunan sekolah pertama kali diketahui oleh masyarakat yang pada saat itu berada di kebun, terdengar suara gemuruh,”

Lanjut Asep,”Kemudian warga tersebut mendekati bangunan dan ternyata adalah bangunan sekolah yang ambruk. Warga pun langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada penjaga sekolah, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi bangunan ambruk,”

“Bangunan SDN 2 janggala
diganti atapnya dengan baja ringan pada tahun 2008, usia bangunan sudah 12 tahun. Jadi bangunan ini sudah lama, diketahui sekolah SDN 2 Janggala adalah sekolah angkatan yang pertama kali atap bangunannya menggunakan baja ringan di Kabupaten Ciamis,” paparnya.

BACA JUGA  Panwascam Kecamatan Purwaharja Gelar Acara Bimtek Pengawasan TPS

Untuk melakukan renovasi bangunan yang ambruk, sekolah ini sudah diusulkan melalui dana alokasi khusus tahun 2021.

“Jadi insya Allah nanti akan dibangun melalui dana alokasi khusus dan tidak hanya 3 ruangan saja. Pasalnya melihat kondisi bangunan sekolah sudah tua, maka pemerintah pusat akan ganti seluruh bangunan sekolah, sehingga untuk anggaran diperkirakan sebesar 700 juta lebih,” pungkasnya. (D Hendra)

Komentar