Arti Sahabat Dalam Kehidupan

19 Mei 2019 / 08:55 WIB Dibaca sebanyak: 485 kali 2 Komentar
Bagikan

Setiap manusia pasti membutuhkan seseorang teman yang terbaik dan bisa berbagi keluh kesah. Sahabat memang bisa membuat hidup kita menjadi lebih berguna dan bahagia, tetapi kehadiran sahabat bukanlah untuk menggantikan posisi kekasih atau pasangan.

Saat kita memiliki teman lama atau baru, bukankah menjadi sebuah hadiah yang di harapkan. Tetapi kesabaran dan perhatian yang diharapkan, terkadang sahabat juga butuh diperhatikan dan didengar pada saat mereka merasakan kesedihan  yang dialaminya. Berbagi waktu memang susah untuk mempertemukan mereka yang tidak bisa sesuai dengan jadwal kita.

Setelah sekian lama mengatur waktu agar bisa bermain dan bercengkrama adalah hal menyenangkan, berjam jam telah dilalui bersama sahabat tercinta pada suatu tempat kesukaan. Rasanya senang sekali bisa bertemu dan menceritakan kehidupan baru pada sahabat lamaku.

BACA JUGA  Larangan Haid Bagi Perempuan

Bertahun-tahun saling mengenal satu sama lain tidaklah mudah, saling mengenal sifat dan karakter sahabat juga sangat membutuhkan waktu yang cukup lama. Berpisah dalam waktu dekat juga sangat susah dilalui, sudah terbiasa dengan hal-hal aneh dan lucu dari sahabat kita.

Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tetapi itu bukanlah dari akhir perpisahan. Terutama soal waktu dan kenangan yang telah menyatu pada diri kita, biasanya perpisahan bisa berakhir dengan pertemuan. Tetapi bukan berarti berpisah tidak bisa bertemu lagi dengan orang tersebut.

Ketika kita berpisah dengan sahabat lama, tentunya akan lebih baik lagi kalau kita saling mendoakan dan mendukung satu sama lain. Karena tentunya kita akan selalu berharap berhubungan baik dengan sahabat lama kita. Salah satu caranya adalah dengan memberikan motivasi atau hadiah agar selalu dikenang dan diingat.

BACA JUGA  Nikamatnya Kebersamaan Di Kala Ramadan

Seorang sahabat tetap memberi ruang gerak pribadi, atau rahasia pribadi sebagai seorang manusia. Dan karena persahabatan itu pada dasarnya dari ikatan hati yang tulus, tidak hilang walaupun jarak memisahkan kita. Kita harus mengakui bagaimana juga kita tidak bisa menghilangkan mereka dari hati kita, dan tanpa sahabat kita tidak akan seperti sekarang ini. Memang arti sahabat terlalu sulit untuk di ungkapkan, namun arti sahabat dalam hidup kita memang begitu besar dan sangat membantu dalam hal apapun. (Saffa Fauziah Kamila/ Politeknik Negeri Jakarta)

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *