Antisipasi Situasi Keamanan, Polres Sumedang Gelar Operasi Pekat Lodaya 2021

SUMEDANG | BBCOM | Kasat Reskrim  Polres Sumedang, AKP . Yanto Selamet S.I.P., M.H., mengatakan terkait operasi Pekat Lodaya – 2021. dilaksanakan sebagai bentuk, antisipasi terhadap segala macam bentuk ancaman maupun kejahatan yang bisa saja mengganggu situasi keamanan.

Memberikan kenyamanan, dan ketentraman kepada warga masyarakat.khususnya dalam menunaikan ibadah puasa dan untuk meningkatkan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan ,dan Hari Raya Idul Fitri.ujarnya AKP.Yanto Selamet di Mapolres Sumedang, Senin (5/4/21 ).

Menurutnya, pelaksanaan operasi diarahkan pada penanggulangan penyakit masyarakat berupa prostitusi (asusila), perjudian, minuman keras, premanisme,Tindak pidana pemerasan, pengancaman dan penganiayaan.

Curat curas, curanmor, peredaran dan penggunaan petasan, gelandangan dan pengemis (gepeng), perkelahian antar pelajar, dan berandal motor serta kejahatan sosial lainnya yang meresahkan masyarakat tegasnya.

Pelaksanaan operasi  Pekat Lodaya–2021 dilaksanakan  selama 10 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 13 April 2021.

Operasi adalah untuk menimbulkan efek jera kepada para pelaku kejahatan, yang meresahkan masyarakat sehingga terciptanya rasa aman, nyaman dan tentram pada masyarakat dalam melaksanakan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 terangnya. (Arison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *