Alya Aqeela Akan Bangunkan Kejayaan Dunia Lagu Anak

18 Oktober 2016 / 08:22 WIB Dibaca sebanyak: 508 kali Tulis komentar

foto%20-%20poster%20alya%20aqeela%20dokumentasi%20diatunes%20artist%20managementPADANG BB.Com– Gemilangnya kejayaan dunia lagu anak era-90 yang tengah mengalami tidur panjang, terbangun dengan munculnya Alya Aqeela dengan lagu ‘Ayah, Ceritakanlah Kepadaku’. Lagu yang dinyanyikan secara featuring dengan ayahnya, Denni Meilizon ini dirilis pada hari Senin, 17 Oktober 2016 di Padang.

‘Meski baru berusia 8 tahun, Alya Aqeela mampu menguasai irama dan tahu pada tempo lagu, sehingga proses dubbing vokal dapat berjalan dengan lancar dan cepat,” kata Heru Erlangga, yang mengaransemen lagu ini di studio musik Soni Audeo Records – Padang, ketika kami wawancarai, (16/10/2016).

Selain pada nada-nadanya, lagu ‘Ayah, Ceritakanlah Kepadaku’ ini memiliki kekuatan pada liriknya yang mudah dicerna, namun mengandung pesan-pesan religius yang menuntun kita pada rasa bersyukur pada karunia alam yang dianugerahkan oleh Allah SWT. bagi umat manusia. Lirik lagu ini ditulis oleh Denni Meilizon, penerima Anugerah Literasi Minangkabau 2016 untuk Kategori Penulis.

“Karakter vokal Alya Aqeela sebagai anak berusia 8 tahun tetap kelihatan pada lagu perdananya ini, dan semoga menjadi momen yang tepat bagi kesuksesan Alya Aqeela untuk menekuni dunia musik, ketika langkanya lagu kanak-kanak pada saat sekarang ini,” kata Muhammad Subhan, Ketua Umum Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, mengomentari lagu ini, (16/10/2016)

Kedua orangtua Alya Aqeela berasal dari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Ayahnya berdarah Silaping, dan bundanya berdarah Ujung Gading. Alya Aqeela tercatat sebagai anggota termuda Komunitas Tinta Pena – Pasaman Barat di Padang.

“Alya Aqeela punya karakter vokal yang kuat, karena beda dengan karakter-karakter penyanyi cilik pendahulunya di Indonesia,” kata Soni Maryanto, drummer legendaris dari Sumatera Barat.

Terjun sebagai penyanyi cilik di blantika musik Indonesia, Alya Aqeela yang lahir pada tanggal 28 Juli 2008 ini mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya, Denni Meilizon dan Jurnaini, sehingga membuatnya percaya diri untuk bernyanyi, baik di studio rekaman maupun di atas panggung. Alya Aqeela juga siswa di sanggar menulis kreatif Kelas Kreatif Indonesia (KKI) binaan Novelis Maya Lestari GF.

“Alya Aqeela adalah penyanyi cilik pertama yang dibina Diatunes Artist Management. Kita berusaha memulainya dengan menghadirkan lagu kanak-kanak yang edukatif. Semoga ini bisa menjadi satu upaya bersama dengan para musisi lainnya di Tanahair untuk membangkitkan lagi kejayaan dunia lagu anak, agar mereka mencintai lagu-lagu yang sesuai dengan usia mereka,” kata Muhammad Fadhli, Owner and Founder Diatunes Artist Management, yang dipercaya untuk mengurus keartisan Alya Aqeela.

Alya Aqeela sekarang kelas 3 di SDIT Khaira Ummah dan juga belajar tahfiz Al – Quran di sana. Selain menyanyi, ia juga suka mendongengi adik-adiknya sebelum tidur. Sebelumnya Alya Aqeela juga punya bakat menari. Bagi kedua orangtuanya, akan mendukung bakat dan minat apa saja yang dianugerahi pada anaknya. Mari kita doakan kesuksesan bagi Alya Aqeela dengan lagu ‘Ayah, Ceritakanlah Kepadaku’ ini, agar anak-anak Indonesia mendapatkan sajian lagu yang semestinya.

Lagu ‘Ayah, Ceritakanlah Kepadaku’ – Alya Aqeela Feat. Denni Meilizon dapat dinikmati lewat link berikut ini;


http://www.mediafire.com/file/2pvzwil3bnsxlb1/Alya_Aqeela_Feat._Denni_Meilizon_-_Ayah%2C_Ceritakanlah_Kepadaku.mp3
(*)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *