,

Aksi Norton Taklukan Amukan si Jago Merah Bikin Was Was

20 Januari 2020 / 21:50 WIB Dibaca sebanyak: 321 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM | Kebakaran hebat yang terjadi di Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Jalan Raya Banjar – Pangandaran, Dusun Sukahurip, RT 01, RW 03, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, menghadirkan sebuah adegan yang memicu adrinaline seluruh warga masyarakat yang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut.

Dede Haris orang biasa memanggil Norton, salah satu personil Dinas BPBD kota Banjar melakukan aksi yang membuat semua orang merasa waswas. Bersama pasukan dari UPTD Damkar Dede Haris dengan sigap memadamkan api yang terus berkobar yang membakar tangki yang berisi bahan bakar minyak jenis Pertalite.

Dengan di bantu pasukan Damkar dia menaiki tangki yang terbakar, yang sewaktu waktu bisa meledak bahkan bisa saja mengancam jiwa nya, tapi berkat pengalaman yang dia miliki dan dukungan pasukan Damkar akhir nya semua itu bisa di lalui bahkan Dede Haris bersama pasukan Damkar akhir nya bisa menaklukan si jago merah.

SPBU di Jalan Raya Banjar – Pangandaran Diamuk Jago Merah

Di jumpai setelah berhasil menaklukan si jago merah Dede Haris dengan senyum khas nya mengungkapkan, bahwa aksi yang di perlihatkan bukan semata mata pamer, karena dalam situasi seperti itu personil penggulangan kebakaran harus berani ambil keputusan tapi semua itu juga  berdasakan beberapa pertimbangan dan resiko yang sudah di perhitungkan.

” Itu mah bagian dari tugas dan dalam situasi tersebut harus cepat mengambil keputusan,  sebelum memakan korban,” ucap nya, Senin (201/2020) kepada BBCOM.

Apa yang di lakukan oleh Dede Haris dari BPBD Kota Banjar dan Pasukan UPTD Damkar sebagai bukti kinerja serta loyalitas mereka terhadap tugas dan tanggung jawab yang berat selama ini mereka emban.

Apa yang di lakukan Dede Haris  sempat membuat rekan di Dinas BPBD, Endin sempat cemas, tapi aksi seperti seperti itu sudah sering dia lihat dalam setiap tugas baik itu kebencanaan atau pun kebakaran.

” Ya rasa waswas sih ada tapi buat saya apa yang di lakukan si Norton itu sudah sering, tapi buat aksi kali ini memang agak kaget juga sih,” Ujar Endin sambil tersenyum. (Johan)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Gelar Lomba Review Buku YRBK Ingin Tingkatkan Minat Membaca dan Berfikir Kritis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *