oleh

Akibat Rusak, Jalan Raya Banjarsari Pangandaran Rawan Kecelakaan.

CIAMIS | BBCOM | Jalan raya Banjarsari Pangandaran mengalami kerusakan yang cukup parah, rusaknya jalan yang sering di keluhkan oleh warga ada di sekitaran trek kota Banjarsari. Daerah rawan kecelakaan yang diakibatkan jalan berlubang ada di tiga titik, yaitu Blok Cikohkol dekat msjid BTC, Blok Cafe lain hati dan di depan Fans cell Banjarsari.

Dengan kondisi jalan dihiasi banyak lubang, tepatnya disekitaran kota Kecamatan Banjarsari, kini menuai kritikan warga sekitar khususnya, dan umumnya pengguna jalan.

Seperti penuturan warga Banjarsari Yadi Supriadi (47), sangat menyayangkan akan kondisi jalan hotmix yang dipenuhi hiasan lubang, tentunya hal itu sangat membahayakan pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA  Emil Kunjungi MUI Selaraskan 10 Program Kerja Jabar Juara Lahir Batin

“Satu bulan terakhir, sudah lima kali kejadian motor tergelincir yang mengakibatkan luka luka serius. Hal tersebut terjadi akibat pengendara tidak mengetahui kondisi jalan yang rusak,” tuturnya Sabtu (09/01/2021)

Pemeliharaan jalan dengan Penambalan (Patching) dilakukan untuk memperbaiki kerusakan – kerusakan pada badan jalan terutama pada lapisan perkerasan dengan penutup aspal, diduga kurang maksimal.

BACA JUGA  Tiga Orang Pejabat Teras Anggota Polres Banjar di Mutasi

“Pemeliharaan patching hanya menggunakan jenis baby roller yang kapasitasnya paling sekitar 1 ton sampai 1,3 ton, sementara jalan disini di lalui banyak kendaraan yang bertonase berat,”

” Apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini, mengakibatkan diameter lubang semakin membesar,”tandas Yadi.

Pihaknya berharap, Pemerintah terkait yang menangani bidang jalan Provinsi lebih serius lagi dan segera melakukan perbaikan jalan, karena ini menyangkut keselamatan dan kenyamanan pengendara. (D Hendra)

Komentar