oleh

Akibat Kebakaran Kandang Ayam di Pamarican Ciamis, Pemilik Rugi Ratusan Juta.

CIAMIS | BBCOM | Pada petang hari, telah terjadi Kebakaran kandang ayam yang berada di Dusun Sindangjaya RT.15/ RW04 Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis 11 Februari 2021.

Bangunan kandang ayam tersebut adalah milik pengusaha ayam, H. Dasim Sudirman. menurut salah warga yang merupakan saksi mata kebakaran, Iki Asikin mengatakan,” Awal mula diketahui, saya mencium bau plastik yang terbakar, juga terdengar seperti suara ada bangunan yang terbakar,”

“Waktu itu saya baru selesai sholat, sontak saja saya keluar rumah, dan benar saja di dapatinya kandang ayam milik H.Dasim Sudirman terbakar,” jelasnya.

BACA JUGA  Jelang HUT RI ke-75, Warga Pamarican Ciamis Gelar Makan Bersama

“Api tersebut dari samping bangunan dan terus menjalar, sampai di atap bangunan,”

“Bapak Asep Sudrajat, selaku ketua Rt.15 Dusun Sindangjaya Desa Neglasari segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait,” imbuhnya.

Baehaqi Efendi, FK Tagana Kabupaten Ciamis membenarkan kejadian tersebut,” Ya benar, kami mendapat informasi dari warga setempat Dan langsung berkoordinasi dengan Tim Damkar Pos Banjarsari untuk menurunkan Mobil Damkar,” tuturnya.

BACA JUGA  Perbaikan Jembatan Rawan Kecelakan di Kelurahan Hegarsari "Molor"

Lanjut Baehaqi,” Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan api pun berhasil kami jinakan. Penyebab kebakaran, dugaan sementara dari konsleting listrik,”

Informasi yang di himpun BBCOM, di lapangan, api berhasil di jinakan oleh Damkar Pos Banjarsari yang menurunkan 1 unit mobil Damkar, serta Bhabinmas Polsek Pamarican dan anggota FK Tagana Ciamis, juga warga sekitar lokasi.

Diperkirakan, kerugian bangunan yang terbakar milik H. Dasim Sudirman
mencapai ratusan juta rupiah.(D Hendra)

Komentar

Berita Terbaru