oleh

Akibat Guncangan Gempa, Rumah Warga Ciamis Selatan Alami Retak

CIAMIS | BBCOM | Akibat guncangan gempa yang melanda Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya, juga dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di dua kecamatan yang ada di kabupaten Ciamis, Dinding tembok bagian belakang rumah warga yang berlokasi di Dusun Sukamaju, RT 05, RW 01, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, alami kerusakan cukup parah. 

Guncangan gempa pada Tanggal 25 Oktober 2020 lalu, sangat berdampak terhadap rumah warga Ciamis selatan yang berbatasan dengan kabupaten Pangandaran. Peristiwa tersebut di perparah lagi dengan terjadi nya rendaman air banjir yang melanda wilayah kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, pada Tanggal 27 Oktober 2020.

BACA JUGA  Mobil Box Oleng, Tabrak Pohon Timpa Rumah Warga di Pamarican

Seperti halnya, pemilik rumah Rina Herawati, ia mengungkapkan bahwa dinding rumah pada bagian dapur mengalami retak-retak akibat guncangan gempa Pangandaran, dan dampak banjir, yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Saya bersyukur, beruntung sekali dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka terhadap keluarga kami,” ujar Rina Jum’at (06/11/2020).

Masih menurut Rina, akibat musibah bencana tersebut, diperkirakan dirinya mengalami kerugian  hingga puluhan juta rupiah, “Saya menyayangkan, sampai hari ini pemerintah setempat belum ada yang melihat atau mendata rumah yang  terdampak akibat bencana gempa dan banjir,” tuturnya.

BACA JUGA  Maling Ayam Peliharaan Beraksi, Warga Banjaranyar Ciamis Resah.

sekedar informasi, wilayah Ciamis selatan Beberapa pekan ini tengah mengalami musibah gempa dan banjir berturut turut dalam satu bulan,yakni di bulan Oktober. (G/Hendra)

Komentar

Berita Terbaru