oleh

AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train the Trainer Berlanjut ke Bandung

BANDUNG BBCom-PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, hari ini menggelar coaching clinic untuk anak-anak sebagai bagian dari rangkaian acara AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train the Trainer. Program yang diluncurkan bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Senin, 16 April 2018 ini memperkuat komitmen AIA untuk membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik serta menunjukkan dukungan AIA untuk program pelatihan 100.000 pelatih yang dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga

AIA Sepak Bola Untuk Negeri – Train the Trainer ditujukan untuk para pelatih pemula sepak bola untuk mendapat pelatihan dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur (Spurs). Selain pelatihan bagi pelatih pemula, AIA juga akan memberikan coaching clinic bagi anak-anak di Jakarta, Bandung dan Ambon sampai ke Tulehu. Coaching clinic diberikan untuk mendorong anak-anak agar mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan berolah raga.

Kathryn Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL, mengatakan, “Melalui coaching clinic ini, kami memberikan kesempatan kepada anak-anak Indonesia yang memiliki minat dalam sepak bola untuk mengembangkan kemampuan mereka. Kegiatan ini juga ditujukan untuk menginspirasi masyarakat agar menerapkan gaya hidup sehat sejak dini melalui melalui partisipasi aktif dalam olahraga, seperti sepak bola.”

Penting untuk mengedukasi anak-anak mengenai manfaat dari hidup sehat mengingat aktivitas fisik mereka semaking berkurang karena mereka labih banyak menonton TV dan memainkan perangkat genggam. Survei Healthy Living Index 2016 yang dilakukan AIA di 15 negara Asia Pasifik mengungkapkan bahwa 33% orang tua di Indonesia mengatakan anak-anak mereka kurang berolah raga – lebih rendah dari angka rata-rata regional (51%). Penyebabnya adalah mereka lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar seperti menonton TV (53%) dan bermain video games (21%).

Hasil survei tersebut mendorong AIA untuk meluncurkan inisiatif yang melibatkan partisipasi anak dalam aktivitas fisik, salah satunya adalah coaching clinic sepak bola. Di Bandung, coaching clinic untuk anak-anak berlangsung di Lapangan UNI bersama pelatih yang merupakan Global Coaching Team, Tottenham Hotspur, yaitu Anton Blackwood.

BACA JUGA  Yudha: Jika Masih Dualisme Dispora Akan Tahan Dana KNPI

Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner. Melalui kemitraan ini, Spurs menempatkan dua pelatih mereka secara permanen di Asia untuk mendukung AIA dalam memperluas program kepelatihannya dan secara berkelanjutan dapat membantu masyarakat untuk aktif berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Anton Blackwood, Global Coaching Team, Tottenham Hotspur, mengatakan, “Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia, negara yang masyarakatnya sangat mencintai sepak bola dan saya sudah bertemu dengan begitu banyak talenta hebat di Indonesia dalam program yang telah kami jalani. Pemain muda harus menyukai apa yang mereka lakukan dan memiliki minat terhadap sepak bola. Peran kami adalah memotivasi mereka untuk mengikuti sesi latihan secara aktif dan fokus sehingga saat mereka beranjak dewasa, mereka akan memiliki teknik yang bagus dan memahami taktik. Anak-anak yang kami latih tahun lalu memiliki level teknik yang sama dengan anak-anak di Eropa. Jadi yang kami lakukan sekarang adalah membuka jalan sehingga mereka dapat maju dan menjaga semangat, keinginan dan tekad mereka. Jika mereka mampu menggabungkan kemampuan teknis dan motivasi, maka seiring  waktu, mereka akan maju dan meningkatkan potensi mereka.”

AIA Sepak Bola untuk Negeri – Train the Trainer adalah adalah kelanjutan dari program AIA Sepak Bola untuk Negeri yang diluncurkan pada Maret 2018 dan dihadiri oleh AIA Global Ambassador, David Beckham.

Sebelumnya, AIA bersama kedua pelatih Spurs memberikan pelatihan bagi 40 guru Sekolah Dasar di Jakarta pada 17-18 April 2018, dilanjutkan dengan kunjungan ke Ambon dan Tulehu pada 20-22 April 2018 untuk memberikan pelatihan bagi para pelatih pemula dan guru olahraga Sekolah Dasar di sana serta coaching clinic untuk anak-anak. AIA juga menyerahkan sumbangan bola, yang merupakan bagian dari donasi 10.000 bola AIA untuk anak-anak dari akademi sepak bola, serta donasi untuk pembangunan infrastruktur sepak bola dan program pelatihan sepak bola di Tulehu. (***)

Komentar