oleh

Agar KBM Tetap Berjalan, Para Guru di SMAN 1 Kertasari Terus Berikan Bimbingan

KAB. BANDUNG | BBCOM | Agar semua siswa tetap belajar secara daring, SMAN 1 Kertasari, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung,terus memberikan bimbingan tugas pada semua siswa untuk belajar sesuai waktu. Pihak sekolah tidak terlalu menekan pada siswa. Sekolah juga  menerima keluhan dari siswanya  melalui wali kelasnya. Demikian diungkapkan Ahmad Hasan Humas SMAN 1 Kertasari di tempat kerjanya, Selasa (17/11/2020).

Ahmad menambahkan, salah satu yang harus diperbaiki saat ini adalah, motifasi orang tua siswa terhadap anak. “Karena di Wilayah Kertasari mayoritas orang tuanya petani, terkadang jika ada kegiatan di sekolah, si anak tidak ikut kegiatan belajar dengan alasan, membantu orang tuanya ke kebun” ujar Ahmad.

BACA JUGA  Lulusan SMK Mampu Mendukung Pertumbuhan Ekonomi dan Industri di Indonesia.

Terkait hal tersebut menurut Ahmad, pihak sekolah akan terus melakukan sosialisasi terhadap orang tua siswa  mengenai tata tertib sekolah, agar  orang tua siswa memahami aturan dan tata tertib sekolah. Sehingga, pembelajaran anak tidak terganggu.

Ahmad berharap, covid19 segera berlalu, agar semua aktifitas baik sekolah ,ekonomi pembangunan dan sebagainya normal kembali.

Hal yang sama juga di jelaskan Kepala SMAN 1 Kertasari Asep Saepul Rokhman S.Pd.M.M.Pd. Meski terdampak covid19. Para siswa di  SMAN 1 Kertasari, tetap melakukan Kegiatan ngajar mengajar (KBM) sesuai aturan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, bahwa semua siswa diupayakan belajar di rumah masing-masing  secara daring. 

BACA JUGA  Guruku dengan Sejuta Jasa

“Pembelajaran tetap berjalan, Ibu dan  bapak gurunyapun terus membimbing berbagai cara, sehingga dalam pembelajaran tersebut tidak ada masalah, semua guru memenuhi kewajibannya sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

“Semua siswa yang ada di Rumah, agar tetap menjaga kesehatannya sesuai protokol Kesehatan. Dia  juga berharap.” mudah-mudahan sekolah bisa segera dibuka untuk kegiatan ngajar mengajar seperti biasa.” pungkas Asep Saepul Rokhman S.Pd.M.M.Pd Kepala SMAN 1 Kertasari  itu. (Ud)

Komentar