Ade Rudiana “IDEA Percusion” Penuh Anugerah

19 Oktober 2016 / 00:07 WIB Dibaca sebanyak: 713 kali Tulis komentar

img-20161018-wa0002BANDUNG BB.Com–HARI Senin (17/10) musisi yang sudah tidak asing lagi “pentolan” dari “IDEA Percusion” Bandung ini. Baru saja menginjakkan kaki di Indonesia. Setelah konser di Belanda. Tepat hari ini Selasa (18/10), Ade Rudiana mendapatkan anugerah kalau buah kasihnya dengan Mia Sumiarti yaitu anak ke tiga nya yang bernama Kayla Lugina Rudiana. Terpilih sebagai Juara I Putri Citra Parahyangan Cilik 2016 Tingkat Jawa Barat.

“Jujur rasa lelah sesudah konser di Belanda selama dua hari berturut-turut. Rasa lelah itu langsung hilang…! Begitu anak nomer tiga saya meraih juara pertama,” kata Ade Rudiana, memberi kabar lewat alat komunikasinya kepada BB.Com. Ketika dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di kawasan Cibiru Bandung Timur. Sesudah menghadiri penganugerahan juara putri kesayangannya itu.

Ade “IDEA Percusion” Rudiana, tampil dari tgl 13-14 Oktober 2016 di Koninklijk Conservatorium Den Haag Belanda. Konser bersama Dwiki Dharmawan ini, memang bukan hal yang baru bagi Ade. Dirinya kerap mendampingi para musisi Indonesia yang akan tampil baik di Indonesia maupun melanglang ke manca negara.

“Alhamdulillah dengan Dwiki Dharmawan, kerjama sudah terbilang lama. Sejak bergabung di Krakatau band tahun 90-an,” ujar Ade Rudiana musisi “pituin” orang Sunda ini.

Selain tampil bersama Dwiki Dharmawan. Ada juga gitaris yang sudah tidak asing Dewa Budjana. Serta tampil juga Ita Purnamasari, Aning Katamsi dan Yarra Arnes.

“Saya merasa sangat bangga kalau konser di luar negeri. Sebab para penontonnya sangat antusias, terhadap satu pertunjukan. Apalagi saya memainkan alat musik tradisional kendang Sunda, berkolaborasi dengan alat-alat musik modern. Dan bisa menghasilkan karya musik yang dahsyat untuk diapresiasi,” papar sang musisi Kandidat Doktor ISI Jogyakarta ini.

“Alhamdulillah di bulan Oktober ini. Saya bersama keluarga penuh anugerah dari Allah SWT amiin…,” ujar Ade Rudiana dengan suara yang terdengar agak sendu, le wat alat komunikasi gengamnya. (Kasep)


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *