Ade Resmi Jadi Pimpinan DPRD Jabar

9 November 2016 / 13:13 WIB Dibaca sebanyak: 437 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com–Kursi kosong Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat sepeninggal Irianto MS Syafiuddin kini telah terisi. Penggantinya, Ade Barkah, telah resmi melalui sidang paripurna, di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Kota Bandung, Selasa (8/11). e33292d10893418d5a0ae2381657955d750x350

Ade yang sebelumnya menduduki anggota Komisi II berjanji akan menjalankan instruksi yang disematkan demi keadilan distribusi anggaran yang mengedepankan kebutuhan pokok masyarakat. “Pertama bagi kami itu sebuah instruksi, sumbernya bukan dari beliau tapi dari aspirasi masyarakat,” kata Ade usai pelantikan.

Ade berkomitmen untuk mendorong kecermatan anggaran. Menurutnya, Jabar memiliki APBD yang besar, sehingga suatu saat Jabar bisa lebih stabil dalam penganggarannya.

“Setiap tahun merancang anggaran jadi harus ada nilai plus bagi masyarakat, dan feedback jadi pendapatan ke depannya berapa,” tuturnya. Dia pun menyontohkan, pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang kini sedang digenjot pembangunannya dapat menjadi feedback bagi pemerintah provinsi.

“BIJB kan beberapa tahun akan menghasilkan, mungkin jalan tol mengapa tidak. Selama ini tulang pungung hanya melalui pajak kendaraan, tapi kita harus rancang dari sekarang,” paparnya.

Selain itu, pihaknya pun akan mengawasi bantuan anggaran yang dikucurkan Pemprov Jabar. Menurutnya, bantuan keuangan ke tiap daerah yang dinilai belum proposional.

“Luas wilayah berapa? Jumlah penduduk berapa? Kita berikan masukan agar proporsional. Jangan timpang antara satu daerah dengan daerah yang lainnya,” pungkasnya.


Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *