Ade Barkah Siap Berikan Masukan untuk Pemprov Jabar.

8 November 2016 / 22:57 WIB Dibaca sebanyak: 596 kali Tulis komentar

BANDUNG BB.Com–Menjabat sebagai Wakil Pimpinan Dewan Ade Barkah Surahman menyatakan  siap meneruskan tugas sebagai pimpinan di lembaga legislatif untuk menggantikan Irianto MS Saifuddin. ce8df1f859ce2b779db81973da43e720750x350

Menurutnya, dalam menjalankan tugas di DPRD Jabar, dirinya akan melaksanakan sesuai kewenangannya sebagai wakil Rakyat terutama dalam melaksanakan fungsi pengawasan dan penyusunan anggaran.

“Kita akan mengawal kebijakan anggaran karena bagaimanapun kedepan Provinsi Jabar harus mandiri,”jelas Ade ketika ditemui di Gedung DPRD Jabar kemarin (7/11)

Dirinya menilai,  kebijakan dalam penggaran harus ditekankan pada pengeluaran agar memiliki dampak positif baik untuk kesejahteraan masyarakat maupun menambah pendapatan sehingga anggaran memiliki Feedback.

“Bentuknya bisa memiliki manfaat nilai sosial, kemajuan untuk masyrakat, ataupun peningkatan perekonomian rakyat,”kata dia.

Dirinya mencontohkan, seperti pada pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) harus mendapat dukungan sebab kedepan akan menghasilkan pendapatan.

Untuk itu, kedepan dalam penyusunan anggaran penghitingan harus dilakukan dengan menerapkan kajhian teknis yang berlandaskan skala prioritas dan Skala wajib bahkan bila perlu untuk pengeluaran anggaran dihitung  setiap rupiahnya.

Sebagai wakil Pimpinan dirinya juga berjanajiakan selalu  mengakomodir segala masukan baik itu aspirasi masyarakat maupun dari dari internal partai bahkan beberapa masukan  yang sering disampaikan oleh ketua partai yang bersifat untuk kebutuhan masyarakat seperti program untuk  perbaikan Infrastruktur, Rutilahu, program pengentasan kemiskinan langsung direspon.

“Masukan ini nantinya akan berkoordinasi bersama Fraksi Golkar yang selanjutnya disampaikan kepada Gubenur,”kata dia.

Disinggung apakah setelah menjabat sebagai Wakil Pimpinan DPRD dirinnya akan tetap berbaur dengan masyarakat dirinya menuturkan, apa yang selama ini dilakukan tidak akan merubah dirinya untuk melakukan pembatasan apalagi jabatan adalah amanah yang diberikan oleh rakyat,

“Jadi kita lihat saja nanti, lagian jadi pimpinan bukan kali ini saja, dulu saya jadi ketua dan wakil ketua tetapi itu menjabat di kabupaten Cianjur dan masyarakat disana dekat dengan saya,”kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam menjalin hubungan dengan Pemprov Jabar ia akan selalu koorperatif dan akan selalu memberikan masukan -masukan positif untuk Gubernur demi kemajuan pembangunan Jawa Barat.

“Jadi Fraksi Golkar tidak menempatkan dirinya sebagai oposisi kita pasti akan koorperatif dan ingin bekerjasama namun bila ada kekeliruan kita akan berikan masukan.”kata dia

Ade menambahkan, masukan yang pernah dilakukan  adalah masalah  pemberian bantuan keuangan dari Gubernur yang belum  proposional sebab tidak berdasarkan  luas daerah, Jumlah peduduk dan indeks lainnya.

“Alhamdulillah Pa Gubernur Responnya baik dan siap akan mencari mekanisme yang tepat untuk menindak lanjuti ini,”pungkas Ade


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *