oleh

Ade Barkah Sebut Hoaks Menjadi Musuh Dalam Pembangunan Daerah

CIANJUR | BBCOM | Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Ade Barkah Surahman menghadiri kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan II 2020 yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  di Hotel Sangga Buana, Cipanas Kabupaten Cianjur, Minggu 6 Desember 2020.

Pada kesempatan tersebut Ade Barkah mengapresiasi kegiatan Uji Kompetensi Wartawan tersebut. Menurutnya, UKW adalah sesuatu yang dibutuhkan saat ini, mengingat produk jurnalistik yang dibuat oleh wartawan memiliki pengaruh besar bagi kondusifitas daerah, sehingga harus dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kompetensi.

Ini adalah bagian untuk meningkatkan kompetensi itu, dan kita juga memahami bagaimana fungsi wartawan ini harus bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat. Wartawan juga harus bisa mengedukasi masyarakat tentang pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan di suatu daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA  Komisi I : Persiapan Pilkada Serentak Harus Matang dan Terapkan Prokes

Ade mengatakan, saat ini hoaks menjadi musuh dalam pembangunan daerah.

Menurutnya, banyak orang yang mengambil kesempatan dengan memanfaatkan teknologi tersebut untuk kepentingan pribadi bahkan untuk tujuan yang buruk. Sehingga hoaks harus dilawan melalui produk jurnalistik untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

BACA JUGA  System Zonasi Pendidikan Masih Dikeluhkan Masyarakat Kabupaten Bandung

“Hoaks harus kita lawan dengan kerja keras dan rasa optimisme yang tinggi, termasuk juga dengan peningkatan kompetensi seperti ini,” jelas Ade Barkah. (dp)

Komentar