Achie Padmo Berkata Jujur: Lebih Sohor Jadi MC

31 Agustus 2016 / 21:33 WIB Dibaca sebanyak: 1461 kali Tulis komentar

IMG-20160831-WA016_editBANDUNG BBCom– NAMA Achi Padmo di era tahun 90-an, lebih sohor sebagai sosok artis penyanyi. Sekarang, wanoja “pituin” Kota Kembang yang cantik, ramah dan suka bercanda ini. lebih dikenal sebagai MC. Sehingga banyak instansi pemerintah dan swasta yang memakai jasa ke-MC-annya. Kini Achie termasuk dalam jajaran MC “papan atas” dan laris manis.

Achie Padmo adik kandung dari Fentry Padmo, penyanyi “sohor” Bandung di era tahun 80-an. Bahkan, Achie sempat masuk dapur rekaman bersama “Bandung Rock Power”.

“Pokoknya judul lagunya hilap deui (lupa lagi) sudah lama sekali atuh…heheh…,” tuturnya sambil tertawa dengan candanya yang menjadi ciri “khas” dari Achi Padmo.

Wajah cantik pembawaannya yang supel, mudah bergaul, membawa dirinya ke dunia film.

“Beberapa kali main sinetron dan film layar lebar. Sinetron terakhir berjudul “Rindu Tak Bermusim tayang di RCTI” ujar mojang yang sekarang ini, menggeluti “bisnis” di bidang “Security Services” yang bernama “SATGAS”.

Menekuni dunia olah vokal sejak duduk dibangku sekolah SD kelas 4, masuk sekolah SMP menjadi model dan SMA mulai menekuni dunia akting dan main dibeberapa sinetron dan film.

“Biasa sambil nyanyi ya…sambil menekuni juga akting. Begitupun jadi MC sudah mulai dijalani,” kata Achie Padmo, ketika berjumpa dengan BB.Com di salasatu rumah makan di Bandung hari Rabu (31/8).

Awal dekade 2000-an, Achie direkrut oleh TVRI Stasiun Bandung, dipasang sebagai presenter acara “Pasosore” selama 9 tahun. Posisinya sebagai presenter membuat dirinya kerap menerima job menjadi MC.

“Berkat jadi presenter-lah saya menjadi MC. Ibaratnya menemukan dunia baru dan disitu saya diterima. Makanya saya jadi “betah” sampai sekarang menjadi MC,” kata Achie Padmo kali ini bicaranya agak serius.

Ditanya kiat hingga bisa eksis sebagai MC…? jawaban Achie, “Inilah yang menjadi nilai plus..saya. Karena saya kan.. penyanyi juga. Mungkin..mungkin lho.. ya..! Ini menjadi nilai plus nya,” katanya.

“Menjadi MC jelas harus bisa menghidupkan suasana/acara. Dan mungkin juga, kalau jadi MC yang kaku atau text book semua orang bisa,” timpalnya lagi.

Diundang menjadi MC, diakui Achie dirinya bisa keliling Indonesia. Paling berkesan jadi MC, buat Achie yaitu ketika jadi MC. Dalam acara Presiden SBY (Susilo Bambang Yudoyono), ketika melepas para atlit di Batujajar. Begitupun ketika Megawati mengadakan kunjungan ke Bandung. Ditanya hobi, Achie Padmo menjawab,”Traveling dan berenang,” jawabnya singkat. (Kasep).

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *