oleh

97000 Vaksin Sinovac Siap Untuk Masyarakat Jawa Barat

BANDUNG | BBCOM | Plt Kepala dinas kesehatan Dewi Sartika saat rapat kerja dengan komisi V DPRD Jabar di ruang Banmus, gedung DPRD Provinsi Jawa Barat. Selasa 7 Januari 2021.

Pendistribusian vaksin cinovac sudah dilakukan kesejumlah daerah di indonesia.  untuk ijin edar darurat, saat ini vaksin masih diperiksa oleh BPOM.

Sementara itu, MUI pun sedang melakukan kajian halal untuk diberikan kepada vaksin sinovac sebelum diberikan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Ineu Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Provinsi Tahap 3 Ke KRTS

Dewi menambahkan, nantinya pemberian vaksin pertama kali akan lakukan tanggal 14 Januari 2021 kepada Presiden RI Joko Widodo, setelah itu pemberian vaksin akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk kepala daerah dan tokoh masyarakat .

Pemberian vaksin akan dilakukan secara bertahap, untuk periode 1 ( januari – april ) akan dilakukan untuk petugas kesehatan yang tersebar di 34 provinsi , petugas publik seperti Polisi dan TNI yang berdekatan dengan pelayanan kesehatan dan para lansia yang akan didahulukan dalam periode pertama.

BACA JUGA  Arip Rachman Ingatkan Masyarakat Untuk Selalu Melaksanakan 3M

Periode kedua ( April – maret ) adalah bagian masyarakat yang rentan atau masyarakat di daerah yg resiko penularan tinggi.

Untuk Provinsi Jawa Barat , total akan mendapatkan 97000 vaksin sinovac dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Komisi V akan memonitoring dan mendukung penuh rencana vaksinasi yang akan dilakukan. (dd)

Komentar