Yeni Sumbang Emas Cabor Squash Putri Untuk Jabar

20 September 2016 / 20:46 WIB Dibaca sebanyak: 491 kali Tulis komentar

20160920_164012_resizedBANDUNG BB.Com,- Pesquash Putri asal Jawa Barat Yeni Siti Rohman berhasil menumbangkan Catur Yuliania asal DKI Jakarta dengan score 3:2.  Pertandingan final Squash Putri Perorangan antara Yeni dengan Catur yang berlangsung di venue Squash Graha Tirta Siliwangi pada Selasa (20/9), berlangsung cukup seru dan menegangkan.

Pada games pertama Yeni kalah dengan nilai 5 : 11, pada gemas kedua dan ketiga Yeni bangkit dan berhasil menumbangkan Catur nilai 11: 8 dan 11 : 8.   Pada Games ke empat, sempat terjadi kejar-kejaran nilai, bahkan Yeni sempat unggul 10 : 9, tapi akhirnya Catur berhasil mencuri nilai, sehingga berakhir dengan nilai 10 : 12 untuk Catur.

Sambil menunggu games ke lima, Yeni termotivasi dan bermain focus, sehingga sejak awal games kelima Yeni terus meminpin nilai yang berakhir dengan nilai 11 : 5. Sehingga Yeni berhak mendapat medali emas untuk kelas Squash Putri perseorangan.

Menurut Yeni, dirinya pada games pertama diirinya belum panas sehingga kalah namun, pada games ke dua dan tiga saya termotivasi untuk berjuang maksimal karena ingin menciptakan sejarah ditanah lagenda Jawa Barat.

Untuk ke empat, walaupun sempat mimpin dan akhirnya kalah dengan nilai 10 :12, karena  ada beberapa kesalahan dalam mengambil  dan mengendalikan bola.  Namun, di games kelima, saya bertekad dan focus untuk memenangkan pertandingan.

“Alhamdulillah, saya tetap focus dan konsisten dalam dalam permainan, sehingga berhasil menyabet medali emas”, ujarnya.

Yeni mengakuan, pertemuan dirinya dengan Catur di final cabor squash PON XIX adalah untuk kali kelima, dengan score akhir 4 :1.  Sehingga cukup hapal cara permainannya.

Medali emas PON XIX ini dipersembahakn untuk keluarga, pelatih dan pengurus Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat, dan seluruh masyarakat Jabar yang telah memovitasi dan sporter pada ajang PON XIX Jabar 2016. Untuk sekali lagi saya ucapkan terima kasih, ujar Yeni. (dp)


 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *