,

Waspadai Ganguan Kamtibmas Polres Banjar Gelar latihan Bela Diri

28 Agustus 2018 / 11:26 WIB Dibaca sebanyak: 256 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom -Untuk mengatisipasi gangguan dari luar Seluruh Personil Polres Banjar Polda Jabar melaksanakan latihan bela diri, pada Selasa (28/8) di lapangan apel Mapolres Banjar Jawa Barat. Menurut Kapolres Banjar AKBP Matrius, dirinya memerintahkan kepada seluruh personil terus melatih kesiapsiagaan dirinya, karena disamping sebagai pelindung, pengayom, pelayan bahkan Kamtibmas.

Dalam latihan beladiri tersebut Brigadir Acep Rahman dan Bripda Nuzul ditunjuk sebagai pelatih serta memberikan materi dasar bela diri, karena khusus anggota polri pada saat menempuh pelatihan dasar sudah mendapat tekhnik dasar latihan seperti pukulan depan, tangkisan depan dan tangkisan belakang, nampak personil polres Banjar mengikuti latihan dengan antusias dan semangat.

Kapolres Banjar AKBP Matrius menuturkan, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan karena bela diri bagi anggota Polri sudah dilatih pada saat pendidikan pembentukan, namun untuk mengingatkan kembali materi-materi tersebut akan terus dilaksanakan secara kontinyu atau berkelanjutan.

“Meskipun bela diri sudah pernah dilatihkan pada saat pendidikan tapi namanya bela diri harus dilatih secara terus menerus untuk mengingatkan tekhnik dasarnya, sehingga untuk menjaga reflek atau kesiapan personil pada saat berhadapan dengan pelaku kejahatan tidak merasa kaget“. Ujar AKBP Matrius

Lanjut Kapolres mengatakan, sebelum menjaga keamanan warga masyarakat, masing-masing pribadi personil Polri harus mampu menjaga dirinya sendiri sehingga mereka benar-benar siap mengamankan dan menjaga Kamtibmas di tempat dia berdinas.(Humas Polres/Johan)

 

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *