oleh

Waspada Covid-19, Pemkab Cianjur Terus Lakukan Rapid Test Massal

CIANJUR | BBCOM | Masa New Normal tak menyurutkan Pemkab Cianjur Jabar untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Melalui Dinas Kesehatan setempat Pemkab dibawah kepemimpinan Bupati H. Herman Suherman ini masih melaksanakan deteksi dini melalui rapid test guna menanggulangi penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19.

“Sebab, siapapun bisa terpapar virus Covid-19 ini meskipun tanpa ada gejala sekalipun. Guna mengantisipasi hal itu, Pemerintah Kabupaten Cianjur terus gencar melaksanakan rapid test di beberapa wilayah, “ kata Bupati Cianjur H. Herman Suherman kepada media beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Team Sus Polres Cianjur Berhasil Tangkap Pelaku Terduga Pembunuhan

Menurut Bupati, melalui ihtiar dan kewaspadaan tersebut, Cianjur mengalami keberhasilan yang signifikan, Cianjur yang semula masuk zona kuning saat ini  menjadi zona hijau.

Sementara itu Seksi pencegahan dan Penegndalian Penyakit Menular, Rostiani Dewi, M.Kep. Ners, menjelaskan, kegiatan Rapid Tes tersebut  dilaksanakan dalam rangka new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kegiatan rapid tes ini dilaksanakan dari tanggal 10 hingga 26 juni 2020, pesertanya terdiri dari ASN, Kodim 0608, Polres, jajaran Universitas Suryakancana serta yang lainnya dan bertempat di Bale Prayoga atau depan halaman pendopo Cianjur,” kata Rostiani.

BACA JUGA  bjb Santuni Ribuan Anak Yatim dan Duafa di Kota Banjar

Tim pelaksana kegiatan sambung Rostiani, terdiri dari dinas kesehatan yang bekerjasama dengan pihak puskesmas yang telah dijadwal dalam setiap harinya.

“Dari pelaksanaan rapid tes yang diselenggarakan diharapkan bisa untuk pemetaan atau penentuan status kesehatan pada peserta yang telah dilakukan tes. Alhamdulillah sepanjang rapid tes dilaksanakan sampai saat ini hasilnya non reaktif,” katanya. (her/hms)

Komentar