oleh

Warga Terdampak Angin Kencang di Pamarican Ciamis, Berharap Bantuan

CIAMIS | BBCOM | Menurut data yang di dapatkan dari Tagana Kabupaten Ciamis, kerusakan bangunan yang di akibatkan hujan deras disertai angin kencang, yang melanda wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, pada Jum’at (13/11/2020) sore. Berjumlah 252 bangunan rumah, dan 3 falilitas umum, seperti Mushola, Poskesdes, Balai Dusun, serta 1 tempat usaha kandang ternak ayam.

Baehaki Efendi, S.Pd., anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Minggu (15/11/2020), menjelaskan bahwa musibah bencana hujan deras, disertai angin kencang yang terjadi pada Jum’at sore kemarin, menyebabkan banyak pohon yang tumbang, dan menimpa rumah warga, serta menutup akses Jalan.

BACA JUGA  Satlantas Polres Cianjur Gelar Kegiatan Kamseltibcar Lantas

“Ada 6 Desa yang terdampak bencana angin kencang, yaitu Desa Bantarsari, Desa Margajaya, Desa Pasirnagara, Desa Neglasari, Desa Sidamulih. Desa terdampak paling parah, dan banyak kerusakan yaitu wilayah Desa Sukajaya,” tuturnya.

Berikut ini rincian wilayah yang terdampak, pertama Desa Bantarsari, ada 86 rumah mengalami kerusakan, kedua Desa Margajaya ada 24 rumah mengalami kerusakan, ketiga Desa Pasirnagara 18 rumah mengalami kerusakan, 1 fasilitas umum (Masjid), dan 1 tempat usaha.

Keempat Desa Neglasari 7 rumah mengalami kerusakan, kelima Desa Sidamulih 4 rumah mengalami kerusakan. Dan yang keenam Desa Sukajaya, 113 rumah mengalami kerusakan, dan 2 fasilitas umum (Poskesdes, dan Balai Dusun).

BACA JUGA  Pangdam Tinjau "Veneu" Fasilitas PON ke - XIX TA. 2016

Masih menurut Baehaki,”Beruntungnya dalam musibah bencana tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, untuk kegiatan evakuasi pohon-pohon tumbang, dan pembersihan puing-puing sudah selesai dilakukan pada hari Sabtu kemarin,”

“Masyarakat dan Pemerintah Desa setempat, TNI Koramil Pamarican, Polsek Pamarican,
Relawan GSR, Pusdalops BPBD, relawan Tagana Kabupaten Ciamis, Sahabat Tagana, berjibaku bersama sama,” imbuhnya.

Masyarakat berharap mudah-mudahan secepatnya ada bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, dan Donatur, untuk membantu meringankan beban korban musibah bencana angin kencang tersebut. (G/Hendra)

Komentar

Berita Terbaru