,

Warga Kota Banjar Berharap Stasiun Kereta Api Banjar- Pangadaran di Bikin Dua

3 Januari 2019 / 21:53 WIB Dibaca sebanyak: 699 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom -Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana berkomentar menanggapi tentang rencana akan hidupkannya kembali jalur kereta Banjar – Pangadaran.

Menurut Nana, sebagai pemerintah dan masyarakat kota Banjar berharap statsiunnya dibikin menjadi dua, yakni stasion khusus Banjar – Pangandaran, namun dalam hal ini kewenangan internal PT KAI untuk mengakomodir keinginan warga, karena perekonomian masyarakat tidak akan terangkat jika statsiun Kereta Api Pangandaran ada di Banjar, Jawa Barat. 

“Kalau stasiunnya tetap satu statsiun, orang yang  dari Jogja, Bandung yang hendak ke Pangandaran akan turun di statsiun yang sama, hal ini tidak akan memberi dampak peningkatan ekonomi ke masyarakat Banjar” tuturnya

BACA JUGA  Wali Kota Banjar Menutup Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

Masih menurut Nana sejauh ini, banyak hal positif yang membantu akses mobilitas masyarakat Banjar menuju Bandung maupun Jakarta, yakni lebih cepat dan tepat waktu, tapi satu sisi peningkatan ekonomi masyarakat tidak tampak apalagi kereta Api Banjar – Panggandaran dengan sistem yang sama jelas tidak ada nilai keuntungan bagi masyarakat.

“Namun, jika statsiun relasi Banjar-Pangandara berpisah minimal 2 km dari statsiun, pertama, kami yakin ada kegiatan ekonomi di sana,” jelas Wakil walikota, Rabu (2/1/2019) kepada BBCom

BACA JUGA  Polres Banjar Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Hukum

Nana berharap hidupkan nya kembali jurusan Pangandaran-Banjar, bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat Banjar dengan konsep dua statsiun. Maka kita kembalikan kepada pihak PT KAI, karena semua itu adalah ranah kewenangan mereka. 

“Muda2an usulan ini dapat direspon oleh PT KAI dan peduli kepada kami, karna konsep mereka sudah benar dan baik dengan membuat pasilitas pelayanan yang cepat dan tepat, tapi minimal warga masyarakat kota Banjar bisa meningkatkan ekonomi  hidupkannya jalur kereta api tersebut.” Pungkas nya.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *