,

Warga Cikabuyutan Timur Keluhkan Tumpukan sampah di Jalan Pangandaran

17 Mei 2019 / 07:55 WIB Dibaca sebanyak: 694 kali Tulis komentar
Bagikan

BANJAR, BBCom – Sampah sampai saat ini salah satu permasalahan yang paling sulit di tangani, seperti yang tejadi di Lingkungan Cikabuyutan Timur Rt02/Rw13, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Patruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Tumpukan sampah terlihat di pinggiran Jalan Raya Pangandaran ini atau tepat nya jalan nasional wilayah Lingkungan Cikabuyutan Timur, Kelurahan Hargarsari, Kecamatan Pataruman di keluhkan oleh warga sekitar, karna mengeluarkan bau yang kurang sedap. Datang nya sampah tersebut menurut warga di taruh orang di luar wilayah Lingkungan Cikabuyutan Timur.

Ketua Rt setempat Nandang mengatakan, dia sudah beberapa kali menghimbau dan memperingatkan agar membuang sampah jagan sembarangan, dan buang di tempat yang disediakn atau TPS terdekat.

“Dalam setiap petemuan sering saya himbau dan di peringatkan, agar sama sama menciptakan pola hidup bersih,”Ungkap Nandang Selaku ketua Rt 02 Lingkungan Cikabuyutan timur, Jumat(17/5/2019) kepada BBCom.

Lanjut Nandang program pemungutan sampah sebenar nya sudah berjalan, cuma sampah yang di pingir jalan nasional tersebut orang luar yang sengaja membuang nya di  tempat tersebut.

“Biasa nya orang luar lingkungan yang selalu membuang di situ,”Jelas nya.

Warga lainya Epul juga mengaku kecewa melihat kondisi seperi itu, bahkan mobil pengangkut pun tidak ada upaya untuk mengangkut sampah tersebut saat masih sedikit.

” Mobil pemgangukut kalau ada duit nya  sama rongsok baru mau ngangkut, kalau tidak ada di lewat,”Kata Epul dengan nada kecewa.

Akhirnya ketua Rt 02,bersama para pemuda Karang Taruna Adam Hegar sepakt memgangkut sampah tersebut karna malu kota Peraih Adi Pura 6 Kali berturut turut kok masih ada saja sampah numpuk di pinggir jalan raya apalagi ini jalan Nasional.

” Malu dong Peraih Adi Pura 6 kali masa sampah masih numpuk di pinggir jalan, nanti apa kata dunia,” Candanya di sela sela saat mengangkut sampah tersebut.

Harapan warga ini Harus jadi pekerjaan rumah Dinas Terkait untuk mobil pengangkut jangan pilah pilih dalam mengangkut sampah,dan tempat sampah nya pun hrs diperhatikan.(Johan)

BACA JUGA  Satlantas Polres Cianjur Gelar Kegiatan Kamseltibcar Lantas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *