oleh

Warga Antusias Sambut Kedatangan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad dari Pamtas RI-PNG.

BANJAR BBCom – Kedatangan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad sepulang dari Pamtas  RI-PNG,di sambut antusias oleh seluruh warga kota Banjar,Jawa Barat.

Acara upacara penyambutan secara langsung  disambut oleh Walikota Banjar DR Hj UU Sukaesih,bersama Forkopimda Kota Banjar,serta tokoh masyarakat menyambut langsung kedatangan Danyonif Raider 323/BO Kostrad Letkol Inf Agus Jovan Latuconsina, beserta 449 pasukan sekembali dari Papua selama 11 bulan bertugas.

Dalam sambutannya Walikota Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Yonif Raider 323/BP Kostrad sepulang tugas, selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad, sangat berhasil dalam menjalankan program pengamanan teritorial.

“Kita setuju bahwa TNI dan rakyat selalu bersatu, sehingga tidak salah bila slogan TNI adalah rakyat dan rakyat adalah TNI,” kata Walikota dalam sambutannya,Minggu (30/9/3018)

BACA JUGA  Lima Pemenang Adinegoro Siap Menerima Penghargaan Di Depan Presiden

Selain itu kedatangan Danyonif Raider  323/BP Kostrad, langsung diarak dengan menggunakan sisingaan, yang diangkat oleh anggota Polres Kota Banjar, yang dipimpin langsung oleh Walikota Banjar,Hj. Ade Uu Sukaesih dan Kapolres Kota Banjar AKBP Matrius yang melewati disepanjang jalan Perintis Kemerdekaan menuju Alun-Alun Kota Banjar.

Setelah selesai upacara penyambutan Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agus Jovan Latuconsina kepada BBCom  menyampaikan rasa terimakasih atas do’a dan sambutan warga serta pimpinan Kota Banjar, dalam penyambutannya, beliau sangat terharu mengingat banyak warga Kota Banjar, yang datang saat acara berlangsung.

“Alhamdulillah yang jelas bahagia senang bersyukur kita kurang lebih 11 bulan dari dalam amanat sudah disampaikan karena memang secara resmi kita tugas di sana 9 bulan tapi perjalanan kita pulang pergi menggunakan kapal laut kurang lebih berangkat 2 minggu Kembali 2 minggu jadi total sudah hampir 11 bulan,” ungkap Agus Jovan

BACA JUGA  Ahmad Mamun Sebut Ada Lima Pasar Target Stabilisasi Pasokan Beras di Kota Bandung

Danyonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Agus Jovan Latuconsin berharap semoga kebersamaan TNI dan rakyat tetap terjalin selamanya.

“Apa yang sudah kami kerjakan bisa dilanjutkan oleh Satgas yang baru Namun lebih lagi kami berharap agar pemerintah daerah bisa melanjutkan apa yang sudah kami awali baik di bidang pendidikan di bidang pertanian perkebunan maupun di hal-hal lainnya karena Satgas hanya bersifat sementara tapi pemerintah daerah yang bisa melanjutkan secara kontinyu,”Tegas Danyonif Raider 323/BP Kostrad Agus Jovan Latuconsina (Johan)

Komentar