,

Walikota Banjar Apresiasi Dinas LH, Pawai Alegoris Bersih Dari Sampah

20 Agustus 2019 / 22:11 WIB Dibaca sebanyak: 163 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCOM– Puncak perayaan pesta HUT RI ke-74, menampilkan acara pawai alegoris yang merupakan rangkain puncak acara kemeriahan peringatan hari kemerdekaan di Kota Banjar, Jawa Barat.

Dalam acara pawai alagoris ini kita bisa melihat hasil kreasi budaya dan hasil bumi kebanggaan dari mulai tiap OPD, perusahan swasta, sekolahan dan desa/kelurahan yang ada di Kota Banjar, Selasa (20/8/2019), yang dilaksanakan dari mulai perempatan Bank BNI sampai Alun-alun Kota Banjar.

Tetapi kemeriahan tersebut meninggalkan pemandangan yang sangat miris, terlihat sampah yang berserakan di sepanjang lintasan karnaval pawai alegoris tersebut.

Pemandangan yang kurang sedap tersebut di pandang sekejap sirna. Karena seluruh pegawai Dinas Lingkungan Hidup kota Banjar yang dipimpin langsung oleh Sri Sobariah selaku Sekretaris.,Sepanjang Jalan Letjen Suharto kembali bersih tanpa menyisakan sampah sedikit pun.

Berkat kesigapan Dinas LH Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengapresiasi langkah yang di lakukan Dinas LH dan jajaran nya, termasuk Sekda Kota Banjar Ade Setiana ikut berbaur yang  membantu memungut dan membersihkan sampah yang ada di sepanjang Jalan Letjen Suwarto.

Ade Uu juga tidak lupa memberikan himbuaan kepada para pedagang  juga sempat menegur bila kedapatan pedagang tidak memperhatikan atau membersikan sampah dagangan nya.

“Pak tolong jaga kebersihan buang sampah pada tempat nya, jangan di biarkan berserakan,” himbau Walikota kepada salah satu pedangang.

Ade Uu Sukesih berharap para pedagang atau pun masyarakat yang membeli makan na  terutama yang menghasilkan sampah agar menjaga kebersihan, baik lingkungan sendiri atau pun di tengah tengah kota bertujuan untuk mewujudkan visi Kota Banjar makin ” BERSERI”.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *