,

Wakil Walikota Banjar Datangi Kediaman Warga yang diduga Terkena Penyakit Lupus

4 Juli 2019 / 15:17 WIB Dibaca sebanyak: 466 kali Tulis komentar

BANJAR, BBCOM  Kabar sakitnya Ela Nurlela (35) seorang warga lingkungan Jelat, Rt 2/Rw 04. kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang di duga mempunyai penyakit lupus, akhirnya sampai ke telinga Wakil Walikota Banjar Nana Suryana yang saat itu sedang menghadiri acara kegiatan  di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat.

Selepas acara kegiatan tersebut Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana menyempatkan datang ke kedimaman Ela Nurlela (35) untuk menjenguk dan melihat kondisi nya serta memastikan Ela Mendapat perawatan yang layak untuk memastikan penyakit yang di deritanya.

Kepada BBCOM Wakil Walikota Banjar Nana Suryana mengatakan, Bu Ela ini baru di duga penyakit lupus namun  ini belum didiagnosa secara detail seperti cek darah dan lainya baru berdasarkan salah satu dokter analisisnya kemungkinan penyakit lupus atau keracunan darah janin.

“Karena kondisi bu Ela sendiri saat ini sedang mengandung,” Kata Waklil Walikota, Kamis(4/7/2019), saat mengunjungi rumah Ela.

Wakil Walikota juga tak lupa berterimakasih atas informasi dari Rt,Rw dan juga awak media terutama BBCOM, karena menurut Nana pemerintah tidak bisa menaggapinya ketika tidak ada laporan atau informasi seperti apa yang di alami Ela.

“ini hanya kekhawatiran saja bahwa biaya perawatannya sangat mahal,  wajar sebagai masyarakat daerah mempunyai kekhawatiran seperti itu,”ungkap nya

Lanjut Nana sudah seharusnya pemerintah memperhatikan karena Nana berkeyakinan bahwa sesuai UUD ada yamg mengatur bahwa kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah.

“Disini ada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk sesegera mungkin agnosa dan cek darah dan jangan di biarkan menunggu lama,” ujar Wakil Walikota.

Menurut Nana karena kondisinya lagi hamil maka perlu ada masukan gizi karena selama ini Ela tidak bisa makan dan itu semua bisa di lakukan kecuali di Rumah Sakit.(Johan)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Anggota DPRD Kota Banjar, Jojo Juwarno Peduli Terhadap Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *