Wakil Ketua DPRD Jabar Lakukan Sidak di Desa Tonjong di Bogor

9 April 2020 / 22:15 WIB Dibaca sebanyak: 92 kali Tulis komentar

BOGOR | BBCOM | Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke wilayah terdampak covid-19 pada Kamis (09/04/2020). Kali ini politisi PKS tersebut mendatangi kantor Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Jabar disambut langsung oleh Nur Hakim Kepala Desa Tonjong dan melaporkan

bahwa didesanya ada empat orang warganya yang menjadi ODP covid-19 dan satu orang PDP yang sudah di isolasi di RSUD Cibinong selama 9 hari.

Menurut Ru’yat, monitoring yang dilakukan tersebut, dirinya dapat melihat langsung imbas ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat wabah covid-19 ini sungguh terasa.

“Saya ingin memastikan bahwa semua data usulan telah diinput dengan sistem yang ada, di Desa Tonjong ini sebanyak 353 sudah diinput,” ujar Ru’yat.

Dikatakannya, jumlah warga yang terdampak lebih besar daripada kuota bantuan yang digulirkan pemerintah provinsi Jawa Barat, oleh karena itu upaya sinergitas antara pemerintah provinsi Jawa Barat dan pemerintah Kabupaten Bogor, serta pemerintah pusat bisa terjalin dengan baik agar penanganan terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 ini baik langsung maupung tidak langsung atas persoalan ekonomi yang saat ini betul betul dirasakan oleh masyarakat bisa tertangani.

“Kita pastikan bantuan tersebut jangan sampai tumpang tindih antara bantuan dari provinsi, kabupaten, maupun pusat,” tegasnya. (Nn)

Bagikan
Share
BACA JUGA  KPU Kota Banjar Gelar Bintek Rempung Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *