oleh

Wakapolsek Sukahaji Sambangi Siswa Sekolah Dasar dan Sampaikan Himbauan 3M

MAJALENGKA | BBCOM | Wakapolsek Sukahaji Ipda Dudi dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka menyambangi anak anak Sekolah Dasar Negeri yang berada di Desa Salagedang Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Selasa (22/09/2020).

Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh anggota. Dalam hal ini Wakapolsek Ipda Dudi langsung turun tangan untuk mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya pada anak suswa SD yang ada di wilayah Desa Binaan sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, Serta Wajib mentaati program pemerintah tentang 3M ( Menjaga Jarak ,Mencuci tangan,dan Memakai Masker ) Ujar Ipda Dudi

BACA JUGA  Dalam Rangka Operasi Matap Brata Lodaya 2018, Polres Banjar Sosialisasi Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Dudi berpesan agar adik adik SD jangan jajan sembarangan dan apabila ada orang tidak dikenal memberikan makanan maupun minuman agar cepat segera memberitahukan bapak dan ibu gurunya,dan selalu mencuci tangan serta memakai masker ungkap Wakapolsek

Selain itu Wakapolsek juga berpesan kepada para siswa siswi agar selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat usia para murid SD yang masih dalam kategori anak anak yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal hal yang bersifat negatif dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya.

BACA JUGA  Polres Banjar Ringkus Pelaku Pencabulan Anak dibawah Umur

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso membenarkan bahwa dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang serta kedepannya akan benar benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau skat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,”tutur Kapolres AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso. (hms/arison)

Komentar