oleh

Wakapolda Jabar Pimpin Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2022.

BANDUNG | BBCOM | Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi pimpin Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun 2022 yang di laksanakan di SPN Polda Jabar. Selasa (08/02/2022).

Hadir mendampingi Kepala SPN Polda Jabar, Kabidkum Polda Jabar, Kapolres Cimahi, Dandim 0609/Cimahi beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut di bacakan amanat dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si oleh Wakapolda Jabar. Yang menyatakan bahwa keberhasilan yang telah di raih ini, merupakan berkah dan karunia Tuhan YME. Serta hasil dari perjuangan panjang dan buah ketekunan, keuletan dan kesungguhan, dan tentunya doa dan dukungan orang tua beserta keluarga.

Program tersebut akan di selenggarakan dalam 2 gelombang. Dengan lama pendidikan setiap gelombang selama 5 bulan.

Adapun Gelombang I di buka pada hari ini, Selasa (08/02/2022), di selenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di 29 SPN Polda. Dengan jumlah peserta didik sebanyak 12.289 orang, yang terdiri dari pria sebanyak 10.228 orang dan wanita sebanyak 307 orang. Sedangkan Diktuk Tamtama yang terdiri dari Tamtama Brimob senbanyak 1.614 orang dan Tamtama Polair sebanyak 140 orang.

Untuk Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri yang di laksanakan di Jawa Barat, di laksanakan selama 5 bulan yang di ikuti oleh 570 siswa dari Jawa Barat. Dengan rincian sepuluh siswa Rekpro, 79 siswa Bakomsus dan 481 siswa Bintara Umum. (Arison)

Komentar