,

Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Pos Pam Terpadu Ma’Onah Purwaharja Kota Banjar.

25 Desember 2019 / 20:38 WIB Dibaca sebanyak: 551 kali Tulis komentar

BANJAR | BBCOM | Wakpolda Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, S.I.K ,M.S.I, M.M. melakukan pengecekan jalur dan Pos Pam Terpadu  Ma’Onah Purwaharja kota Banjar,Jawa Barat.

Dalam pengecekan ke Pos Pam terpadu Ma’Onah Purwaharja yang kebetulan berada di wilayah Polres Banjar,  Wakapolda sambut langsung oleh Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. Karumkit Polda Jabar Kombes Pol. dr. Harry Kamijantono, Sp OT, FICS, MM sebagai Pamenwas (Perwira Menengah Pengawas), Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. Beserta PJU Polres Banjar, Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagyo, M.Int.Rel., M.M.D.S., Kadis Perhubungan Supratman, Kadis Kesehatan dr. H. Herman, Kepala UPTD Damkar Aam Amijaya, BPBD Kota Banjar, PMI Kota Banjar, Camat Purwaharja, Ketua GP Ansor Supriatna, serta pihak terkait lainnya. (25/12/2019).

Dalam Kunjungannya Wakapolda Jabar tidak banyak yang di sampaikan, hanya Sekitar 30 Menit Wakapolda Jabar berkoordinasi terkait situasi terkini di wilayah hukum Polres Banjar bersama Walikota Banjar, Pamenwas wilayah Polres Banjar, Kapolres Banjar, Dandim 0613 Ciamis , serta GP Ansor, sekaligus mengecek kondisi dan kesiapan dengan tetap menjaga kekompakan serta sinergitas dengan Dinas Terkait yang ada di wilayah Kota Banjar,selain itu Wakapolda juga mengapresiasi kelengkapan personil di Pos Pam terpadu kota Banjar, dengan melibatkan berbagai unsur  dalam operasi Lilin Lodaya 2019 ini.

Adapun Situasi Kamtibmas secara umum di wilayah hukum Polres Banjar secara umum relatif aman terkendali dan kondusif. Menurut Kapolres Banjar AKBP Yulian Pradana S.I.K , Polres Banjar melakukan 6 pola pengamanan  jalur diantaranya 5 Pos Pam dan 1 Pos Yan, untuk menantau volume kendaran yang melintas, pelayanan informasi serta membatu masyarakat ketika mengalami trouble dalam perjalanan.

” Sementara arus lalu lintas yang melintasi wilayah kota Banjar, baik yang menuju jawa tengah ataupun yang ke arah tempat wisata Pangadaran mengalami sedikit peningkatan sekitar 25%, dan rata rata didominasi oleh kendaraan pribadi dengan plat nomor kendaraan dari dalam kota maupun luar kota,”Ujar Kapolres.

Di singgung mengenai pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru Kapolres menjelaskan, terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan hak setiap warga negara untuk beribadah dijamin secara konstitusi,

“Hak Beragama dan beribadah adalah hak konstitusi warganegara” ucap Kapolres Banjar.

Dalam kesempatan itu kapolres juga tak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, dalam perayaan malam tahun baru nanti hendak lah diisi dengan berbagai kegiatan yang positif.(Johan)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Timsus Polres Cianjur Tangkap 3 Orang Pelaku Curanmor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *