oleh

Waka Polres Majalengka Pimpin Do’a Bersama Untuk KRI Nanggala 402

MAJALENGKA | BBCOM | Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Syamsul Huda yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Waka Polres Majalengka Kompol Sumari memimpin apel pagi jam pimpinan di lapangan apel Mapolres Majalengka, Senin (26/02/2021).

Apel tersebut diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Personel Polres dan PNS Polres Majalengka tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 ini.

Apel dimulai dengan Laporan dari masing-masing komandan pleton yang melaporkan kehadiran dari masing-masing anggotanya kepada pimpinan apel sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian akan kehadiran personel.

Selanjutnya, Wakapolres memimpin do’a bersama untuk KRI Nanggala 402 yang dinyatakan dengan status On Eternal Patrol pada hari Sabtu tanggal 24 April 2021.

“Mari kita berdo’a bersama untuk KRI Nanggala 402 yang melaksanakan misi patroli abadi menjaga kedaulatan perairan Indonesia. Do’a terbaik untuk putra putra terbaik bangsa.” Ucap Wakapolres.

Dalam amanatnya, Wakapolres menyampaikan pesan dari Bapak Kapolres untuk mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya Kepada seluruh jajaran yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA  BPK Temukan Penyalahgunaan Banprov di Kota Banjar

“Bapak Kapolres menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh Personel yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

Mari kita pertahankan situasi kamtibmas yang kondusif yang merupakan kerja keras kita bersama. Dan saya yakin semua akan jadi amal ibadah untuk kita semua. Amiin” Ucap Wakapolres.

Selanjutnya disampaikan, ada dinamika dalam perkembangan situasi menjelang idul fitri terkait penyebaran Covid-19, bahwa kita agar tidak boleh lengah untuk melaksanakan penerapan prokes dan mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk menerapkan prokes.

“Terkait antisipasi menjelang idul fitri sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk penerapan dilarang mudik. Oleh karena itu terkait pencegahan yang telah dilaksanakan dengan PPKM.

Agar ditingkatkan kembali dan dioptimalkan kembali mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Selalu berkolaborasi dengan satgas pencegahan Covid-19 agar tidak terjadi peningkatan angka Covid-19 di Majalengka ini” Ucap Wakapolres

BACA JUGA  Dandim 0613 Ciamis Bangkitkan Semangat Bergotong-Royong

Wakapolres juga menyampaikan terkait Bulan Suci ramadhan terkait ada kegiatan kerumunan serta balapan liar agar selalu mencegah dan mengantisipasi.

Juga kegiatan masyarakat yang menyebabkan kerumunan, terutama pada saat ngabuburit yang masih banyak ditemukan kerumunan di tengah masyarakat.

“Laksanakan antisipasi kerumunan dan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan himbauan-himbauan pada saat jam jam rawan

Seperti ngabuburit dan menjelang sahur. Juga dilaksanakan di hari hari tertentu seperti malam minggu, malam libur dan momen momen lainya.” Tambah Wakapolres.

Selalu bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam rangka pencegahan dan penanganan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dengan kewenangan yang terbatas, kita wajib memotori kegiatan tersebut dengan kerjasama dengan stakeholder terkait karna keselamatan masyarakat adalah hal yang paling utama.

Terakhir, seluruh personel agar selalu menjaga soliditas diantara personel juga dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Majalengka sehingga terlaksananya tugas dengan baik.(Arison)

Komentar