oleh

Wagub Jabar, Hadiri Milad dan Reuni ke XXVII di PonPes Al-Huda

CIAMIS | BBCOM | Wakil gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul ulum, S.E. Hadiri acara
milad dan reuni pondok pesantren Al-Huda ke XXVII yang di laksanakan di. RT 2 / RW 04 Dusun Purwasari Desa Cigayam Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu (27/12/2020).

Dalam kunjungan nya, ketika di konfirmasi BBCOM, Wakil Gubernur Jabar H.Uu mengatakan,”Kegiatan harlah ini bagi pondok pesantren sangat lah penting, yang pertama menghubungkan kembali hubungan emosional antara alumni pondok pesantren yang sudah lama 2 atau 3 tahun keluar dan kembali ke sini untuk minta doa, barokah dari pimpinan pondok pesantren Al-Huda, dan itu sangat penting,” ucapnya.

“Yang kedua, kegiatan di pondok pesantren ini untuk meningkatkan kembali ghiroh perjuangan nya, kemudian menguatkan kembali prinsip prinsip sebagai ulama dan kyai, mungkin saja setelah dia mukim dan karena lingkungan nya berbeda dengan pondok pesantren sehingga lupa tujuan dan shirotnya, sehingga kembali ke sini maka semangat ghiroh nya lagi dalam tujuan berbangsa dan bernegara,”

BACA JUGA  Tim Supervisi Propam Mabes Polri Cek Kesiapan Operasi Lilin Lodaya Polres Majalengka

“Kemudian yang ketiga, terjalinnya network antara alumni yang satu dengan alumni yang lain, karena kelemahan umat Islam saat ini, tidak adanya jaringan network yang hebat, maka dengan terjalinnya silaturahmi seperti yang sekarang ini terjalin lah network yang hebat dan jelas,”imbuhnya.

“Bagi yang hadir pada hari ini pun, tidak hanya dari kalangan kyai saja namun ada juga yang menjadi pengusaha, anggota dewan juga yang lainnya. Sehingga di sini berbaur dan tidak ada kasta diantara kita,” Tandasnya.

H.Asep Taufiqurrohman selaku Pimpinan ponpes Al Huda menambahkan, Untuk kegiatan santri yang ada di ponpes Al-Huda saat ini, selain mengaji untuk minat yang lain nya kami kembangkan,” seperti para santri pria yang punya bakat di bidang pertanian seperti bercocok tanam, pengolahan pupuk organik, ada juga yang punya potensi di bidang peternakan dan perikanan juga automotif.

BACA JUGA  Akibat Rusak, Jalan Raya Banjarsari Pangandaran Rawan Kecelakaan.

“Untuk santriwati, ada yang mengembangkan potensi dari daur ulang plastik untuk dibuat kerajinan, ada juga yang punya bakat jasa boga, catering dan lain sebagainya,” tuturnya.

Sementara itu di sela sela kegiatan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, dari Fraksi PPP, Ayi Didin Nuryadin, M.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan Melalui harlah ini, semoga ponpes Al Huda Kecamatan Banjaranyar menjadi sumber inspirasi, dalam pembangunan ekonomi dan pendidikan serta terciptanya generasi basthotan fil ilmi wal jismi.
(G/Hendra)

Komentar