oleh

Waaspers Kasau : Sumber Daya Manusia Unggul Jadi Hal Terpenting

LEMBANG | BBCOM | Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul menjadi hal terpenting, sesuai visi Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam mewujudkan SDM unggul menjadi hal yang sangat penting, di mana visi Presiden RI Joko Widodo mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia Maju, karena tanpa adanya SDM yang unggul tentunya Indonesia Maju tidak akan tercapai.

Demikian hal yang disampaikan Waaspers Kasau Marsma TNI A. Mujianto, S.T., M.Tr (Han)., saat mengawali pembekalan kepada Pasis Sesau Angkatan ke-16 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Kamis (18/11/2021).

Selaras dengan visi Presiden RI, Waaspers Kasau mengatakan bahwa Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., juga berupayamewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan salah satunya melalui peningkatan kualitas SDM TNI Angkatan Udara.

BACA JUGA  Jelang Ajang Superbike di Mandalika, Kapolri Tegaskan Soal Pencegahan Laju Pertumbuhan Covid-19

Guna mendukung program pimpinan, lanjut Waaspers Kasau, Spersau berupaya bekerja semakin baik denganmerumuskan program dalam membangun sistem personalia yang efektif dan efisien agar dapat menghasilkan prajurit yang Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional.

“Mewujudkan semua itu perlu adanya pembinaan personel dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi latihan sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan kemampuan personel dan kemampuan satuan secara cepat juga tepat sasaran,” ujarnya.

Melalui pendidikan Sesau, Waaspers Kasau berharap Pasis dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan agar mampu bertugas pada jabatan staf yang berwawasan matra udara tingkat manajerial II, dengan demikian menjadi salah satu upaya mewujudkan SDM unggul. Selain itu, dikatakan bahwa Sesau tidak hanya untuk memberikan bekal dalam penugasan staf saja, tetapi juga tidak menutup kemungkinan lulusannya dapat menjadi Komandan Satuan untuk mengisi kebutuhan jabatan dalam organisasi TNI Angkatan Udara.

BACA JUGA  Kogartap II Bandung Adakan Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban

Pada kesempatan itu, Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., yang diwakilkan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Waaspers Kasau yang telah berkenan meluangkan waktu untuk bertatap muka secara langsung dan memberikan pembekalan untuk menambah wawasan bagi Pasis. 

“Sebuah kehormatan bagi Seskoau mendapatkan kesempatan bertatap muka sehingga dapat bersilaturahmi, sharing informasi, dan menjadi bekal bagi Pasis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepannya,” ujarnya.

Danseskoau melalui Wadanseskoau berharap seluruh Pasis dapat menyimak dan menyusun materi yang telah disampaikan dalam sebuah rangkuman sebagai bahan informasi dalam menunjang pelaksanaan tugas kedepannya. (rls/dd)

Komentar