oleh

Untuk Mewujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai, Alim Ulama Adakan Acara Halaqoh

BANJAR, BBCom – Berbagai upaya dan persiapan terus di lakukan oleh Polres Kota Banjar Polda Jabar, demi terwujudnya pemilu 2019 Kota Banjar yang aman dan damai. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan acara Halaqoh alim ulama se-kota Banjar.

Acara yang di hadiri sekitar 60 alim ulama tersebut berlangsung di Rumah Makan Citra yang beralamat di jalan Banjar – Pangandaran lingkungan Cikabuyutan Kec. Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat.

Selain dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Matrius hadir pula Ketua MUI kota Banjar KH. Muhtar Ghozali, tokoh masyarakat Kota Banjar, H. Herman Sutrisno dan perwakilan Dandim 0613 Ciamis Mayor Inf. Agung Danramil Banjar, dengan  dipandu oleh pembawa acara KH. Iskandar Efendi ketua FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama). 

Para alim ulama tampak antusias mengikuti acara tersebut dengan acara inti Paparan Kapolres Banjar terkait situasi kota Banjar serta kesiapan-kesiapan yang dilakukan polres Banjar menjelang Pemilu 2019. 

Dalam sambutan nya AKBP Matrius  menyampaikan kepada para peserta acara Halaqoh dia mengucapkan rasa kasih atas kehadiran para ulama se-kota Banjar.

Lanjut kapolres peran penting alim ulama dalam menjaga kondusifitas dan situasi kota Banjar,  Maka dari itu pesan kami bapak ibu sekalian adalah tokoh yang menjadi panutan bagi kami dan seluruh elemen masyarakat. 

“Kita bangun kebersamaan ini dan sama-sama kita jaga, jangan sampai rusak kebersamaan ini karena perbedaan dalam Pemilu 2019,”jelas Kapolres

Dalam acara tersebut juga diputar video tentang toleransi antar umat beragama, tentang semangat tentang mencintai NKRI. 

Kapolres Banjar berharap seluruh elemen masyarakat kota Banjar, khususnya Alim Ulama se-kota Banjar bersama-sama mendukung menyukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk. (Humas polres/ Johan)

Komentar