oleh

Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul Muara Enim, Tangkap Pelaku Pencurian

MUARA ENIM | BBCOM | Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim berhasil mengamankan pelaku pencurian yang terjadi disalah satu rumah warga di Jl. Monumen Gg. Belimbing No.620 B Kel. Tanjung Enim. Jumat (21/01/2022)

Pelaku atas nama inisial RLS (22) Kel. Tanjung Enim  Kec. Lawang Kidul harus mendekap di penjara karna telah melakukan pencurian di rumah milik warga.

Kejadian bermula pada hari rabu tanggal 05 Januari 2022 sekira pukul 08.00 Wib, dimana saat itu korban menitipkan rumahnya kepada pelaku dikarnakan korban ingin mengantar anaknya yang sedang sakit untuk berobat ke rumah sakit.

Kemudian setelah korban pulang, korban melihat celengan miliknya yang ada dirumah telah rusak, karna merasa curiga kemudian korban membongkar celengan tersebut dan korban terkejut karna celengan telah kosong kemudian diganti dengan kertas yang sudah di sobek sobek.

Setelah itu korban juga memeriksa barang lainnya, ternyata 1 buah Cincin emas dan 2 buah anting anting emas milik anak korban juga telah hilang. Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Lawang Kidul

Mendapatkan laporan Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim STK SIK langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Aiptu Guntur SH bersama anggota unit Reskrim Polsek Lawang Kidul untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pada Hari Jum’at Tanggal 21 Januari 2022 Sekira Pukul 12.00 Wib Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul berhasil mendaptkan informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di Desa Lingga Kec Lawang Kidul.

Mendapatkan informasi Tim langsung bergegas menuju lokasi dimana pelaku berada, setelah sampai Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku bersama dengan barang bukti 1 buah tas sandang dan 1 bilah pisau dapur. Selanjutnya pelaku langsung dibawah ke Polsek Lawang Kidul guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yogie Sugama Hasyim STK SIK mengatakan kita berhasil mengamankan pelaku pencurian di salah satu rumah warga yang berada di Jl. Monumen Kel. Tanjung Enim.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di polsek Lawang kidul guna pemerikasaan lebih lanjut, dan pelaku akan kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun penjara. tuturnya. (hms/dbs)

Komentar