oleh

Truk Kontainer Terguling Di Ruas Jalan Nasional Nangrek Tasikmalaya

GARUT | BBCOM | Telah terjadi kecelakaan tunggal, truk kontainer terguling. di ruas jalan nasional Nagrek Tasikmalaya, tepatnya di Desa Citeras,kampung Pangkalan, Kabupaten, Garut Kamis,( 21/1/2021)

Akibat kecelakaan tunggal itu, ruas jalan nasional tersebut macet total hingga belasan kilometer, tampak warga masyarakat,dan aparat Desa Berupaya untuk mengurai kemacetan, dengan cara melakukan buka tutup jalan baik yang arah ke Bandung Tasikmalaya, maupun sebaliknya.

Beberapa orang saksi kepada BBCOM mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar jam 13 WIB, diduga akibat adanya faktor penyempitan jalan dan galian di bahu jalan tersebut, sehingga ban belakang truk kontainer tersebut masuk ke galian yang ada di bahu jalan, dan langsung terguling kesebelah kiri, tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut.

BACA JUGA  Muspida Apresiasi Rapid Test Polres Cianjur, Dari 2000 Peserta Hasilnya Tidak Ada yang Reaktif.

Kurangnya rambu-rambu pengamanan dalam pengerjaan galiaan dibahu jalan yang ada di ruas jalqn nasional tersebut memang beresiko terjadinya kecelakaan, apalagi dimalam hari.menurut warga sekitar bahwa proyek tersebut dikerjakan oleh PT Trie Mukty Pratama putra.

Galian yang ada di bahu jalan nasional tersebut diperkirakan sedalam 40 CM,dengan lebar 1 Meter,dan diperkirakan lebih dari 1 km ,bahu jalan yang sudah di gali belum ada pengecoran.sementara rambu–rambu pengamanan sangat minim,hanya ada potongan bambu yang diikat dengan tali.sehinga sangat beresiko bagi pengendara yang melewatinya,mengingat volume kendaraan sangat padat di ruas jalan nasional Nagrek Tasikmalaya.

BACA JUGA  DPRD Jabar Apresiasi Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak

Sampai berita ini diturunkan, belum ada evakuasi yang dilakukan terhadap truk kontainer tersebut.tapi aparat kepolisian sudah berjaga disekitar lokasi terjadinya kecelakaan itu.(Arison)

Komentar