oleh

Tri Susanto Anggota DPRD OKI Dapil 1 Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

OKI | BBCOM | Ditengah pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan bagi anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Hal ini dilakukan dalam rangka reses I tahun 2021-2022.

“Reses ini sangat perlu kami lakukan, karena selain bertatap muka langsung dengan warga masyarakat di Dapil juga menyerap aspirasi yang menjadi kebutuhan mereka” ujar Anggota DPRD OKI Tri Susanto dari Dapil 1 saat dihubungi bandungberita.com (8/11/2021)

Menurutnya, ketika melaksanakan reses Desa Sukapulih Kecamatan Pedamaran, warga menginginkan peningkatan jalan poros yang ada di desa tersebut, selain itu ada juga berapa desa masyarakatnya mengajukan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), terutama dijalan poros menuju ibukota kecamatan Pedamaran.

BACA JUGA  Protes Kebijakan Panitia Pilkades Sungai Jeruju OKI, Komisi 1 Yakin PMD Bersikap Netral

“Masyarakat Desa Sukaraja dan Desa Srinanti juga mengusulkan pembangunan box culvert dan perbaikan jalan. Aspirasi ini sudah lama disampaikan dan memang selama ini didaerah itu minim LPJU,” kata politisi Partai Gerindra  OKI dari Dapil 1 yaitu di Kecamatan Pedamaran, Pedamaran Timur , Tanjung Lubuk, Teluk Gelam dab Kayuagung.

Dikatakan Tri Susanto, semua usulan masyarakat tersebut akan diperjuangkannya semaksimal mungkin dan segera direalisasikan pada Anggaran Biaya Tambahan (ABT) 2021 ataupun APBD 2022, karena lampu jalan merupakan usulan yang sangat dominan oleh masyarakat.

BACA JUGA  Humas DPRD Muba Sebut Diskominfo OKI Berhasil Optimalkan Layanan Digital

“Ya, karena minimnya lampu jalan yang ada di Kecamatan Pedamaran membuat masyarakat enggan melaksanakan aktivitas di malam hari. Sebab, tindak kriminal dimalam hari disini cukup tinggi. Belum lagi, sepanjang jalan poros kurang nya penerangan ,” terangnya

Dia mengaku aspirasi masyarakat ini akan diteruskan ke pimpinan DPRD dan menjadi pokok pikiran dewan untuk segera direalisasikan secepatnya yang jelas sebagai wakil rakyat selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. (pani)

Komentar