,

Titin Srikandi Patarumam Maju di Pileg 2018, Untuk Memperjuangkan Wilayah Kelahirannya.

9 Oktober 2018 / 07:43 WIB Dibaca sebanyak: 226 kali Tulis komentar

BANJAR BBCom – Kesempatan untuk mengabdi di tengah tengah masyarakat mungkin tidak akan datang dua kali, itulah sosok wanita kelahiran, Banjar 10 agustus 1989, yang maju di kanca politik perwakilan dari kaum perempuan (Gander).

Panggung Politik adalah dunia yang baru buat wanita tiga orang anak ini,Titin Kurniati Calon Legislatif no urut 3 dari PKB yang mewakili Dapil Banjar II Kecamatan Pataruman ( Desa Binangun, Sukamukti,  Batulawang,  Karyamukti,  Mulyasari,  Sinartanjung, dan Kelurahan Pataruman  , Hegarsari) 

Wanita yang berasal dari dusun Karangsari blok Pacor RT 14 RW 04 Desa Batulawang Kecamatan Pataruman, walau bermodalkan pendidikan paket C lulus, istri dari Nurdin Suhendar (Asep Nurdin), dalam Pileg 2018 kali ini merasa yakin dengan pengalamannya.

Titin dikenal wanita yang aktif di dalam berorganisasi ini pernah menjabat sebagai kader muda NU – Kader fatayat NU, aktif di majlis taklim, Bendahara umum di Paguyuban Bale Rahayat,juga aktif sebagai pengurus Cabang di DPD Sarekat Hijau Indonesia Kota Banjar.

Bukan hanya itu Titin juga merupakan salahsatu pendiri PAUD Lestari Pacor sekaligus inisiator Edukative Sustainable Development  ( ESD) PNFI Dirjen Kemendiknas RI dengan basis kelola ” Pemberdayaan ibu  ibu melalui Pengelolaan Akses Air Bersih Warga tahun 2012 di Desa Batulawang.

Selain itu di juga memiliki Visi dan Misi diantaranya 

Visi :pemberdayaan pemuda dan pembangunan kawasan desa hijau

Misi Pemberdayaan pemuda: 

1. mendorong pelatihan kewirausahaan

3. Memunculkan dan meminta eksekutif untuk memberi ruang bagi produk pemuda mandiri

4. Bersama eksekutif untuk menciptakan ruang kreatifitas pemuda untuk meminimalisir konflik 

Misi pembangunan kawasan Desa Hijau :

1. Bersama eksekutif melakukan pemetaan kawasan desa

2. Bersama eksekutif mengembangkan kawasan pariwisata

3. Memfasilitasi masyarakat untuk mengenal lebih kawasan desa hijau

4. Meminta eksekutif untuk memberi punisment kawasan desa hijau

5. Mengajak pemuda dan masyarakat untuk terlibat aktif membangun kawasan hijau dan desa sehat

Dengan moto Jujur – Cerdas-Aspiratif,Titin Kurniati srikandi pataruman dengan semua tim pemenangan perempuan,  di 185 tps se-kecamatan Pataruman siap memenang kan pencalonan dirinya.

Sebagai terah asli Batulawang,kecamatan pataruman ini memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan wilayah tempat lahirnya.

“Saya mewakili kaum perempun memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk memajukan wilayah dimana saya tinggal khususnya umum nya buat masyarakat Pataruman,” ungkapnya,Selasa (9/10),kepada BBCom di tempat kediaman nya.

Titin Kurniati sebagai Ketua PAC Fatayat NU kecamatan Pataruman,  mengajak kepada seluruh pemudi pataruman untuk lebih berinovasi berpartisipasi aktif dalam membangun Desa dan juga tempat dimana kita tinggal.(Johan)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *