oleh

Tim Penmas Polres Tasikmalaya, Hadiri Supervisi Bidang Humas Polda Jabar Di Polresta Cirebon.

TASIKMALAYA | BBCOM | Sie Penmas Humas Polres Tasikmalaya, telah mengirimkan 3 orang personil perwakilannya, untuk bergabung dengan ke 7 (tujuh) Kasi Humas lainnya.

Para Sie Humas Kemarin telah mengikuti Supervisi Bidang Humas Polda Jabar, dengan tempat di Polresta Cirebon.

Dalam kegiatan acara tersebut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, langsung memimpin tim supervisi yang terdiri dari AKBP Wardi, AKBP Dewi Asikah, Kompol Nurul Samsiato, Penata F. Themoteus Pardede dan dihadiri oleh Para Kabag Sumda serta Kabagren dari Jajaran Polres dan Polresta.

Kedatangan Tim Supervisi Polda Jabar tersebut ke Polresta Cirebon mendapat sambutan dari Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman dan Wakapolresta Cirebon AKBP Teguh Triwantoro, para PJU Polresta Cirebon, dan dari Humas.

Tim Supervisi dari Bidang Humas Polda Jabar yang pelaksanaannya berlangsung di Aula Vicon Polresta Cirebon dan diikuti oleh para anggota Sie Humas dari Polres Tasikmalaya, Polres Banjar, Polres Ciamis,Polres Cirebon Kota, Polres Majalengka Polres Kuningan, dan dari Polres Indramayu.

Dalam kegiatan itu Tim Supervisi juga melaksanakan pengecekan administrasi Sie Humas kepada masing-masing Polres dan Polresta yang ada, Dalam supervisi tersebut, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, memaparkan tentang situasi dan keadaan mengenai hal kamtibmas di Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, mengatakan, bahwa tugas Sie Humas tidak hanya menjadikan Media sebagai mitra dalam memberikan informasi tentang kegiatan kepolisian yang aktual, akurat, dan akuntabel kepada masyarakat.

Namun, perkembangan era digital juga menjadi tantangan tersendiri yang akan dihadapi Sie Humas ke depannya dalam menjalankan peran serta fungsinya dalam meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri.

“Kedatangan tim inipun menurut Kombes Erdi bukan untuk mencari dan atau menemukan kesalahan, tetapi acara ini untuk menerima saran serta berbagai masukan, juga berbagai kendala yang dihadapi personel pada saat bertugas.

Dan kami pun ingin mengetahui sudah sejauh mana capaiann kinerja yang sudah dilakukan oleh fungsi Humas Polres dan Polresta,” pungkasnya. (Arison/Hms)

Komentar